Danilo Petrucci Akan Akhiri Kebersamaan Dengan Ducati Musim 2020 Ini

0
42
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Kebersamaan antara Danilo Petrucci dengan tim Ducati akan segera berakhir pada penghujung musim 2020 ini. Dan jika berjalan dengan normal, harusnya gelaran MotoGP sudah memasuki pertengahan musim namun akibat adanya pandemi Covid-19 hingga saat ini belum ada satupun seri berjalan untuk di gelar.

Mirisnya lagi, beberapa rencana yang akan jadi putaran pembuka balapan kelas premier ini juga masih menunggu kabar serta kepastian gelarannya dari Dorna Sports, FIM dan IRTA. Apalagi kabar terakhir seri di Jepang menjadi yang ke tujuh pelaksanaan MotoGP yang batal di adakan untuk tahun ini.

Dan bagi Italiano ini juga telah diperoleh kepastian jika dirinya tidak akan lagi meneruskan kerjasama dengan tim Merah tersebut, setelah Ducati secara resmi sudah pasti merekrut Jack Miller sebagai penggantinya di musim depan. Hal itu diperkuat dengan alasan performa kurang apik Danilo Petrucci saat membesut Desmosedici di sepanjang sisa musim 2019 lalu, yang langsung turun setelah di awal musim sempat meraih satu kali kemenangan dan dua kali finis di posisi kedua. Namun seterusnya penampilan Petrucci justru semakin melorot di luar lima besar.

Setelah dipastikan Jack Miller bakal bergabung dengan tim Ducati musim 2021 mendatang yang juga bakal diproyeksikan untuk dapat duet bareng Andrea Dovizioso, meski hal itu masih akan dilihat dari perkembangan dan situasinya, karena saat ini Dovizioso sedang dalam menunggu hasil dari proses pengadilan olahraga internasional terkait kasus doping yang dialaminya ketika berlaga di sirkuit Sepang, Malaysia, tahun lalu.

“Hanya satu tahun yang lalu aku menjuarai balapan, dan aku ingin terus berlanjut untuk bisa menang lagi. Namun Ducati sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama lagi dengan saya,” ungkap Danilo Petrucci seperti dilansir dari laman Autosport.

Meski harus menerima kenyataan di depak dari tim Ducati, Petrucci masih akan tetap berusaha untuk bisa bermain dan bertahan di ajang MotoGP pada tahun depan. “Aku sangat menyesali semua ini namun targetku harus tetap bisa berada dan balapan terus di MotoGP,” lanjut Petrucci.

Wah, jadi penasaran nih? Kira-kira Petrucci akan berlabuh di tim mana yah musim mendatang?

Penulis : Obeth | Sumber : Autosport | Foto : Crash.net

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.