Dapat Promosi, Andi Gilang Dipastikan Tampil Full Seri Moto2 2020 Nanti

466
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kabar gembira datang dari pembalap asal indonesia, Andi Farid Izdihar atau biasa kita kenal dengan nama sapaan Andi Gilang. Dirinya akan mendapatkan kesempatan bertarung mewakili Indonesia pada ajang Moto2 World Championship pada 2020 nanti. Kepastian tersebut datang setelah di umumkan oleh tim Idemitsu Honda Team Asia menggantikan Dimas Ekky Yang lebih dahulu bertarung di kelas tersebut.

New RC3 Products

Lulus dari Astra Honda Racing School, Andi Gilang menjadi pebalap Astra Honda Racing Team kedua yang mencatat prestasi ini, mengikuti Dimas Ekky Pratama yang sudah turun pada musim ini. Proses dan performa Andi musim ini di Moto2 European Championship FIM CEV, begitu juga dengan penampilan impresifnya pada GP San Marino ketika menggantikan Dimas Ekky Pratama yang cedera, merupakan faktor kunci yang mengantarnya ke persaingan Moto2 World Championship.

BACA JUGA :

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim penuh di Moto2. Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin, sembari berlatih sebaik mungkin,” Sumringah Andi Gilang

Andi Gilang

Bersama pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra, Andi akan berjuang tak hanya membawa kebanggaan untuk negara masing-masing, tetapi juga mengemban misi untuk mengukir prestasi sebagai bintang dari Asia.

Akhir pekan ini, Andi Gilang akan turun pada putaran terakhir FIM CEV di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Ini akan menjadi penutup musim yang emosional karena Andi dan rekan satu timnya akan balapan sebagai penghormatan untuk rekan mereka, Afridza Munandar, yang meninggal dunia akhir pekan lalu akibat kecelakaan saat balapan di Sepang International Circuit.

Penulis : Nana Triana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here