David Sitanala Rookies Senior tampil Konsisten

0
540
David Sitanala Runner Up Senior Max
sss
David Sitanala Runner Up Senior Max
David Sitanala Runner Up Senior Max

OtomotifZone.com-Sepang, Malaysia. Ancaman baru Senior Max sudah mulai terlihat saat Rotax Invitational 2015 akhir Januari lalu. Kehadiran juara RMC Junior Max 2014 dan Runner Up AMC 2014 kelas Junior David Sitanala berlanjut hingga Minggu kemaren saat digelar event permulaan Asia Max Challenge 2015 seri 1.

Pembalap yang bergabung di Nizra Motorsport Malaysia ini kembali mampu menaklukkan ganasnya Sepang International Karting Circuit Malaysia. Meski hanya meraih posisi Runner Up namun perjuangan Jong Ambon ini patut diacungi jempol.. bertarung dengan para seniornya yang sudah malang melintang dikelas ini sekelas Zahir Ali, Silvano Christian bahkan sang juara Julio Prost menjadi lawan di track saat race berlangsung, meski saat santai mereka adalah  mentor David tentang balap.

David bersama Ibunda dan sang Manager Team
David bersama Ibunda dan sang Manager Team

Penampilan perdana diajang resmi menjadi pengalaman berharga baginya, setelah saat Rotax invitational juga menjadi juara namun pertarungan yang sebenarnya justru saat AMC ini bergulir dan kelas senior AMC menjadi satu-satunya  kelas yang diperebutkan seluruh pembalap Asia karena dibeberapa negara kelas  ini tidak mendapat sheat menuju RMGF yang gosipnya akan digelar di Portugal akhir taun mendatang.

Bersama Manager merangkap mekanik David, Budi Rusman
Bersama Manager merangkap mekanik David, Budi Rusman

Konsistensi Davidlah yang menghantarnya menjadi  juara 2 setelah dibabak awal hingga prefinal tidak lepas dari posisi 5 besar, hasil  ini menjadi modal kuat baginya menjadi pendatang baru dikelas Senior yang disegani dan diperhitungkan…

Selamat datang Jong dikelas para raja…

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edmol

Imola Syndrome