DB Bodisa Seri 2 2020: Kisah Riki Butonk Di Balik Juara Matic 200cc TU MIX Rider

0
57
Potret Penampilan Riki Butonk
sss

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Riki Butonk merupakan salah satu pembalap Pemula asal Jawa Barat yang tidak dapat diremehkan kembali kemampuannya. Baik dalam menunggangi dan membesut kuda besi dalam lintasan sepanjang 201 meter matic, bebek, maupun sport. Dalam Bodisa Drag Bike 201M Seri 2 2020, (25/10/2020) di Sirkuit Non Permanen TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Jawa Barat dirinya membuktikan.

Riki Buntonk berhasil juara dari berbagai juara yang diikutinya, salah satunya matic 200cc tune mix rider. Bersama Wahana Baru Kawahara Butonk nama panggilannya raih podium pertama dengan catatan waktu 07,308 detik. Disusul oleh seluruh rekan satu timnya dari posisi ke-2 hingga ke-5. Pembalap kecil berkumis ini menjadi pemimpin pasukan motor Wahana Baru di kelas matic 200cc.

Namun dibalik dirinya berhasil maksimal tampil ternyata ada sebuah kisah yang tidak mudah bagi dirinya menjadi pemenang. Pembalap bernomor kramat 36 ini harus melakukan penyesuaian alias kenyamanan dirinya di atas tunggangan  hingga melesat di ujung lintasan.

Riki Butonk
Riki Butonk (Kanan)

“Engga mudah ya a buat saya. Soalnya saya ada kendala pada bagia wearpack. Ini kebesaran, jadi engga bisa nyaman dan fokus penuh. Jadi maksimalin aja yang ada da bismillah. Terus juga tadi harusnya bisa tarung penuh di kelas Pemula, tapi sayang ngangkat,” terang Butonk kepada Penulis.

Dirinya juga menambahkan, “dari motor juga ada sedikit kurang pewe di bagian kaki-kaki dan rangka a Main juga terburu-buru sebab udah mulai rintik hujan agak basah lintasan, tapi Alhamdulillahnya kaget juga bisa juara. Padahal buru-buru, giliran Pemulanya santai ada masalah, terbalik jadinya a,” tutup pembalap yang sedang memimpin perolehan pundi-pundi point Lokal.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.