DB URO 2020: Wani Tarung Spek Lama Ninja FFA BBP TYL Racing, Ini Speknya!!

0
106
sss

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Meski tidak adanya penobatan juara umum pada drag bike URO pekan lalu, namun tim Bayu Bangun Persada bersama TYL Racing nampaknya sedang dalam keadaan gembira. Bukan hanya karena beberapa sabetan juara yang didapatnya, namun juga karena ada setitik pencapaian istimewa yang nyaris dihampirinya.

Yakni dikelas Free For All alias FFA Campuran. Kelas yang didominasi 2tak ini, motor milik BBP garapan Yahya TYL nyaris menyentuh murni menjadi jawara andai saja tidak tertangkapnya sang pembalap Ilham Unyil dengan lampu merah milik DN Timing. Yang menjadi wah di sini adalah, bukan hanya angka 6,5 detik, namun dikarenakan spek dari motor ninja tersebut masih dalam spesifikasi lampau, alias lawas.

“Ini aku masih pakai spek lama mas. Jauh masih di bawah dengan spek baru saat ini. Kalau sekarang kan pakai karbu 41 dulu 39. Terus kruk as sekarang juga naik stroke lagi. Sekarang juga si lagi riset FFA baru piston 68,”  pungkas Yahya TYL Racing kepada Penulis.

Yahya TYL Racing

Kepada Penulis langsung juga, Yahya berbagi informasi mengenai detail dari spesifikasi Ninja FFA garapannya milik dari Bayu Bangun Persada.

Struk: Naik 1mm

Kruk as: ZX 14

Ex: Naik 27, Lebar: 44,5

Transfer: 41

Gear: 14-37

Rasio: Ganti 1-4 ,5-6 Standard

Knalpot: KDX ukuran fleng 40,tabung 41,silincer 26mm

Stang piston: Standard

Magnet: Standard AC

Cdi: RC

Karburator: PWK 41

Valve: V-Force 3

Radiator: CBR

Pisotn: Kawahara 63mm

Rangka: AP87 Frame Jogjakarta

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.