Deal…!! Danial Damar Tetap Bersama Canasta RBRT Khaylila Hingga Tahun 2020

0
895
sss

OtomotifZone.com – Sumatera Barat. Kabar gembira tersiar dari ranah Minang tepatnya salah satu tim balap Motoprix yang ada di kota Padang, Sumatera Barat. Adalah tim Canasta RBRT Khaylila yang rupanya telah sepakat untuk masih tetap mempertahankan Danial Damar sebagai pembalap andalannya jelang musim 2020 mendatang. Hal itu diperkuat dengan secara resmi telah menjalin kata sepakat dan proses tanda tangan perpanjangan kontrak baru.

Danial Damar atau kerap di sapa Goncel ini memang bukan pembalap asli dari Sumbar namun berasal dari Pinrang, Sulawesi Selatan. Karena sudah sekitar 3 tahun ikut balapan di kota Padang, sehingga kerap di sebut pembalap Sulawesi rasa Rendang. Prestasi yang sudah diraih oleh Goncel ini, berhasil menempati posisi ke 5 pada klasemen akhir Kejuaraan Nasioal MotoPrix Region A Sumatera 2019.

“Saya merasa sangat senang berada dalam tim ini lagi, dan saya bisa merasakan energi positif yang sangat besar terutama saya memiliki keinginan untuk menang. Ini adalah sesuatu yang saya sukai, dan juga yang saya inginkan. Saya juga berharap di tahun depan nanti bisa lebih baik lagi dari tahun ini, dan semoga tim saya bisa semakin kompak untuk dapat membawa serta menghantarkan saya menjadi juara Region di musim depan, mas” ujar Goncel.

Nasta Oktavian

Karir prestasi Goncel selama balapan di Sumbar ini di awali pada kelas pomula. Dengan meniti di kelas Expert pada tahun 2019 bersama tim Canasta RBRT khaylila. Meskipun masih terbilang baru di kategori Expert, namun Goncel mampu bersaing dengan para pembalap senior lainnya.

Team Canasta RBRT Khaylila yang dikomandoi oleh tiga anak muda berjiwa milenial, yaitu Nasta Oktavian, Putra Rizki, dan juga Dede Soehanda merasa cukup senang dengan apa yang sudah diraih Goncel di tim ini hingga jelang tahun 2019 berakhir. “Kami senang berkerja sama dengan Goncel meskipun dia baru saja memulai karirnya di kelas Expert dan untuk tahun 2020 mendatang kami akan tetap memakai 1 pembalap Expert yang sudah pasti ada Goncel dan 1 pembalap Rookie yang identitasnya masih kami rahasiakan, mas” sebut Bos Nasta Oktavian.

Putra Rizky

Namun rupanya tidak hanya pembalap saja yang di kontrak untuk musim 2020 mendatang, tapi juga mekanik yang hampir menghantarkan tim Canasta RBRT Khaylilla ini ke tahta juara Region Sumatera pun turut pula dikontrak kembali.

Canasta RBRT Khaylila
Andri Ibol sang juru racik tim Canasta

“Kami pun mengontrak mekanik juga untuk 2020 mendatang, mas. Karena kami sudah sangat yakin dengan hasil racikan tangan kreatif Andriboll yang berasal dari Yogyakarta ini sangat bagus dan istimewa. Dan bahkan sudah 3 tahun kami mempercayai semua setingan motor dari Andriboll. Pembalap kami juga cukup aktif untuk berkomunikasi dengan mekanik agar mendapat setingan motor yang kompetitif, mas” tukas Bos Nasta Oktavian dengan sangat optimis ini.

Canasta RBRT Khaylila
Dede Soehanda

Tidak hanya pembalap dan mekanik saja yang turut diperhatikan oleh tim ini, namun juga sektor daya redam motor yaitu fungsi shockbracker pun ikut di sorot. “Untuk yang satu itu juga masih sama, kita tetap pecayakan kepada PSD Racing Shock yang sudah akan berjalan dua tahun jalin kerjasama dengan kita mas. Untuk pengapian dan kelistrikan motor juga kami tetap percayakan dari kreasi MKO Jogja,” tutup Dede Soehanda yang cukup antusias menjelaskan kerangka timnya pada kru OZ.

So, kita lihat perjuangan pembalap muda berbakat ini di tahun 2020 mendatang. Tunggu saja kabar dan ulasannya di OtomotifZone.com

Penulis : Kimul |Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.