Debut Rahasia Ducati GP12

0
354
sss


Kegagalan Valentino Rossi dan Nicky Hayden dengan motor Ducati menjadi cerita miring sepanjang musim 2011 lalu. Namun hal ini justru memunculkan rasa penasaran yang sangat besar di publik MotoGP.

Bagaimana tidak, Rossi yang selama ini selalu sukses dengan berbagai merk, terlihat tak berdaya menunggangi motor dari negaranya sendiri. Di klasemen akhir musim ini, Italiano yang dikenal kocak sekaligus jenius ini hanya bertengger di posisi 7.

Tak heran, publik pun lantas menunggu mesin seperti apa yang akan ditunggangi The Doctor di 2012. Media di berbagai belahan dunia berlomba untuk mencuri kabar dan gambar motor baru Ducati. Apalagi, kepastian pemakaian rangka alumunium, keluar dari pakem Ducati, dipastikan akan dilakukan. Namun, Ducati juga tak ingin projek rahasianya tersiar keluar sebelum didapat hasil optimal.

Rumor pengetesan Ducati GP12 sudah beredar luas. Sirkuit Jerez dipastikan sebagai lokasi untuk mengetes motor baru Ducati. Franco Battaini dan Carlos Checa juga sudah dipastikan sebagai rider pengetes. Hal itu salah satunya diketahui dari tweet Checa di account twitternya Senin siang lalu.

Namun sampai hari ini, belum banyak diketahui seperti apa motor dan hasil tes yang telah dilakukan. Apalagi pengamanan untuk sesi tes rahasia itu juga sangat ketat. Ducati memastikan tidak ada gambar yang ditangkap kamera dalam tes tiga hari itu.

Seperti yang diumumkan di Wrooom, Battaini akan bertugas melaksanakan pengujian kehandalan, mesin, sementara Checa akan mengumpulkan data. Direktur teknis Filippo Preziosi berbicara tentang desain ulang secara lengkap versi terakhir dari sepeda motor ini. Meskipun positif menggunakan rangka aluminium twin-spar, diprediksi ada spekulasi mesinnya berbeda dengan sudut V ketat. (cb79)

Imola Syndrome