Demi Sekolah dan Kejar Karir Formula 4 Perancis, Gael Julien Tinggalkan Karting Meski Leading Point Dikelas Junior

0
341
Latihan terakhir, Sylvain dan Gael Julien memberi senyum perpisahan
sss

OtomotifZone.com-Jakarta. Kabar mengejutkan muncul dikalangan karting Indonesia, disaat orang kangen dengan suara raungan knalpot saat melintas lintasan dan kemudian berkumpul dan latihan kembali di Sentul circuit, Bogor, Sabtu, 27 Juni 2020 lalu lahirlah suasana kebersamaan saat melakoni sesi latihan bersama pegokart senior Indonesia, namun dibalik suasana kebersamaan tersebut ternyata penulis jumpai moment tersebut adalah latihan perpisahan bagi Gael Julien meninggalkan dunia karting Indonesia.

Kabar tersebut didapat saat penulis bertanya langsung kepada Sylvain Julien, Ayah dari pegokart peraih gelar juara Nasional dan Rok Asia ini disela-sela rehat, bahwa sang ayah memberi keterangan lengkap bahwa hari Sabtu tersebut adalah farewell Practice bagi Gael, “Gael akan melanjutkan kuliah di Perancis, tepatnya di Le Mans, sekolah athlete Perancis dan akan dimulai 24 Agustus mendatang, selain kuliah, Gael juga akan balap F4 mulai April tahun depan”.

Saat OZ berbincang dengan Sylvain, bapak yang ramah dan murah senyum juga menjawab pertanyaan dengan lugas saat penulis menanyakan tidak turun full seri karting Indonesia dan Asia, “Ya betul, karena schedule geser, Gael tidak bisa ikut lagi, sirkuit Sentul banyak memberi kenangan manis untuk Gael”. sangat disayangkan tentunya, dimana kita sama-sama tahu bahwa hingga putaran ke-2 digelar, Gael Julien masih memimpin klasemen puncak kelas Junior ajang Eshark ROK Cup 2020 dengan total 720 point dari hasil sempurna 2 seri berturut-turut sapu bersih raih podium tertinggi.

Gael Julien latihan bersama pegokart senior

Gael Julien mungkin harus merelakan hilangnya kesempatan mempertahankan gelar juara umum, dilihat dari perbedaan raihan point, Gael unggul 236 point dari rival terdekatnya, karena Gael selalu tampil sempurna tiap racenya, namun pegokart yang akan sekolah di Pole France dalam FFSA Academy, Sekolah untuk athlete Perancis ini memang harus merelakan gelarnya, demi mengikuti ajang Formula 4 yang akan diikutinya tahun 2021 mendatang adalah target berikutnya meraih prestasi tingginya.

Mundurnya Gael dari dunia karting Indonesia juga sudah menjadi gosip sedap di Perancis, apalagi Formula Scout, media online Perancis sudah melansir berita tentang kehadiran Gael Julien di F4 Perancis, dimana artikel yang ditulis Elliot Wood tanggal 23 Juni 2020 dengan judul “Indonesian Karter Gael Julien To Step Up to French F4 In 2021”, salah satu kutipan dalam artikelnya berbunyi “Formula 4 Perancis 2021 sudah memastikan pembalap unggulan Indonesia ini akan turun di F4 series 2021 mendatang“.

Selebarsi kemenangan Gael Julien

Doni Sarwono selaku pemilik team DSR motorsport dan Sutrisno selaku mekanik yang menghantarkan menjadi juara ini sangat kehilangan sosok Gael, keduanya mendoakan kesuksesan Gael dalam sekolah dan karir balap di Perancis.

Good Luck Gael, raih sumpremasi tertinggi dikancah Eropa menuju balap dunia.

Penulis dan photo : Edi Batrawan.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.