Dengan Setingan Kering dan Basah, Indra Aldo Sukses Raih Podium Bersama Sirius Star Commnity

0
234
sss

OtomotifZone.com – Jambi. Satu lagi rider muda dengan potensi bagus terlihat di ajang Grand Final Kejurda Grasstrack IMI Jambi 2019 yang digelar oleh Sirius Star Community (SSC) di sirkuit Tegal Arum, Unit 5, Rimbo Bujang, Propinsi Jambi, (31/12-1/1) lalu. Indra Aldo pembalap andalan Cahaya Prigi Racing Team 128 asal Lubuk Linggau, tampil maksimal pada gelaran seri pamungkas tersebut.

Meski kondisi di lintasan yang awalnya kering lalu berubah menjadi basah karena sempat diguyur hujan, namun semua itu tidak membuat Indra Aldo patah arang saat balapan dan justru nampak lebih agresif dengan trek basah dan licin. Diakui olehnya faktor alam yang saat ini masuk dalam fase musim hujan, tidak jadi kendala dengan kondisi cuaca apapun.

“Saat cuaca selepas hujan otomatis trek jadi basah dan becek. Saya lalu beri masukkan pada mekanik agar setting motor dengan setelan kering di karbu, mas. Tapi ketika cuaca berubah lagi mulai panas, setingan karbu dibikin basah,” kata Indra Aldo seperti yang disampaikannya pada kru otomotifzone.com.

Lebih lanjut Indra Aldo juga membuka sedikit rahasia lainnya di soal komponen pengabut bahan bakar alias karbu ini yaitu ukuran spuyer. “Karbunya saya pakai merk UMA Racing 28 dan padukan kombinasi pilot jet 110, lalu main jet 35. Juga turut setingan ban biar bisa napak ke tanah di saat kering 15 psi, tapi ketika hujan 10 psi mas,” tukas Indra Aldo.

Hasilnya pun terbukti Indra Aldo berhasil jadi juara di beberapa kelas yang diikutinya, yakni kelas Sport & Trail 250 cc Senior Open posisi 1, Kelas Bebek 4-tak 125 cc Open Senior Kejurda di urutan pertama, Kelas Bebek Campuran Open 130 cc Senior podium 1, Kelas Bebek 4-tak Junior Open 130 cc juara ke-1, Kelas Bebek Campuran Junior Open 130 cc juga berada di urutan pertama dan Kelas Campuran Junior Open 250 cc posisi ke-1.

Indra Aldo yang di event kali ini juga mendapat support dari Sirius Star Community tidak sia-siakan kesempatan dan kepercayaan dari timnya tersebut untuk menjadi yang terbaik pada setiap kelas di kategori yang diikutinya. Terlebih lagi meraih predikat gelar Juara Umum pada Grand Final Kejurda IMI Jambi 2019.

“Alhamdullilah saya ucapkan terimakasih pada tim dan juga sponsor yang mendukung saya kali ini serta tidak lupa pada Desy, manager saya atas semua hasilnya ini. Semoga di tahun 2020 ini menjadi awal yang baik bagi karir dan prestasi saya ke depannya,” tutup Indra yang kabarnya sedang dekat alias pedekate dengan sang manager cantiknya ini.

Wah, pantas saja jadi juara umum. Rupanya ada yang jadi penyemangat saat balapan nih! Hehee..

Imola Syndrome