Dengan Teknologi Tinggi, Custom Shock di JC Suspension Bukan Settingan Kaleng Kaleng

0
158
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Setelah kita membahas sedikit mengenai JC Suspension, kita tidak mau dibilang omong kosong. Ternyata JC Suspension ketika mereka lakukan custom pada shock depan ataupun belakang motor menggunakan teknologi tinggi. Yang mana settingan dari shock mereka bukan “kaleng kaleng”.

Memang nama JC Suspension lebih sering terdengar diajang balap trial. Namun kali ini mereka mencoba merambah balap aspal. Yang mana cara kerjanya sudah menggunakan teknik tinggi. Beberapa shock sudah terbukti membuat pebalap nyaman saat berkendara.

“JC Suspension sudah meriset Shock depan untuk bebek dengan menggunakan adjuster Rebound dan preload dengan sistem separate function (fungsi terpisah) . Sudah dimulai satu setengah tahun yang lalu.Dikarenakan kesibukan JC Suspension di dunia Garuk Tanah Motocross dan Grasstrack, sehingga terjadi keterlambatan riset di dunia Aspal,” ujar Dudung selaku pihak JC Suspension kepada penulis.

Lanjutnya,” Seiring dengan penambahan SDM dan alat alat pendukung JC Suspension serius kembali meriset shock depan dengan menggunakan rebound adjuster dan preload yang bisa diseting manual di motor untuk mempermudah mekanik team dan para pebalap menyeting shock depan sesuai dengan kebutuhan, gaya rider dan profil sirkuit yang dipergunakan. Jadi, setingan suspensi depan untuk para pebalap dan kondisi sirkuit lebih variabel ,”

Beberapa alat penambah Shock tersebut sengaja ditempel untuk menambah kenyamanan dari motor pebalap tersebut. Oleh sebab itu seperti adjuster rebaound dan preload dipasang agar motor lebih nyaman saat digunakan. Mereka memiliki alasan mengapa barang barang ini ditempel di shock motor dari custom dari JC Suspension.

“Alasannya karena keterbatasan ruang pada suspensi telescopic bebek, jadi sistemnya harus menghemat ruang dan tetap funsional. Dan kenapa memilih preload dari pada compresi, karena preload dirasa cukup untuk mewakili gaya dasar dari compresi itu (motor bebek). Kompresi itu bukannya tidak ada, tetep ada, tetapi disistem ini tidak diadjust. Jadi lebih condong ke preload adjuster daripada compresi adjuster,” tutup Dudung.

Jadi bukan kaleng kaleng bukan custom shock dari JC Suspension. Kalian mau merasakan kenyamanan dari JC Suspension? Langsung saja rasakan sesnsasinya dan kenyamanannya di motor kalian

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.