Deri Irfandi Juara Region A 2019, Patahkan Dominasi Yamaha

0
389
sss

OtomotifZone.com – Palembang. Penampilan maksimal Deri Irfandi dalam gelaran Kejurnas MotoPrix Region A 2019. Pebalap Sumatera Utara ini mampu menjadi juara region A tahun 2019 mewakili tim Honda INDAKO KYT FIF RCB RT. Semua didapat dengan memastikannya di partai Final Kejurnas Motoprix region A putaran 4 (22/9) di Sirkuit Skyland, Muba, Sumatera Selatan.

Penampilan Deri dengan Honda SONIC 150 nya memang memukau. Raihan point pada putaran 1 menjadi suatu modal bagi dirinya untuk melanjutkan balapan sebagai juara region. Putaran 2 insiden membuat event balap gagal dilanjutkan. Yang membuat semua pebalap tidak mendapatkan point di putaran 2.

Lalu pada putaran 3 dirinya harus berjuang ektra untuk meraih point. Tapi apa, dua race yang dijalankan dirinya hanya mampu mengumpulkan 14 point. Meski menambah 14 point di putaran 3 masih membuat rider dengan nomor start 26 ini menjadi pemuncak klasemen.

Dan pada putaran final di Skyland partai penentu akan terjadi. Deri yang dikepung pebalap Yamaha di posisi dua dan tiga klasemen sementara tetap tampil tenang. Bermain konsisten membuat Deri aman di posisi pertama klasemen sementara tetap di puncak klasemen atas hasil race 1. Dan di Race 2 partai penentua, Deri tetap tampil konsisten dengan meraih point dan berhasil menjadi juara region A tahun 2019.

 “Alhamdulillah perasaaannya senang tercapainya impian Deri yang selama ini ingin Deri raih. Akhirnya pintu kebahagiaan itu sudah teraih berkat kehendak Allah swt dan semuanya,” ujar Deri langsung kepada OtomotifZone.com

Meski menjadi juara, putaran terakhir membuat Deri deg –degan. Pasalnya putaran terakhir kemarin point rapat. Dan Deri dikepung para pebalap Yamaha dibawahnya. Namun semua bisa diatasi rider senior itu.

“ Kalau deg degan itu pasti ada. Tapi saya harus optimis mas untuk menjadi juara region A mas. Race 1 mas terasa deg degannya. Karena di race 2 saya tidak terlalu beban. Saya main lepas saja,” jelas Deri.

Kali ini Deri menjadi juara region Sumatera sekaligus memutuskan harapan pebalap Yamaha untuk kembali menjadi juara region. Pasalnya sejak putaran 3, pebalap Yamaha terus kepung dan ikuti pergerakan point Deri.

“ Perasaan saya bagaimana ya mas, saya tidak bisa mengatakan apa apa. Kalau dibilang senang ya pasti saya senang. Karena sudah lama Honda tidak menggeluti Juara Region A. Tapi saya tidak bisa sombong. Karena ini hanya titipan maha kuasa. Hanya itu yang bisa saya katakana untuk saat ini,” tutup Deri.

Memang jam terbang yang tinggi ditambah motor yang kuat membuat Juara Region mampu dibawa pulang pebalap Honda INDAKO KYT FIF RCB RT. Sekali lagi selamat untuk tim Honda INDAKO KYT FIF RCB RT dan Deri. Semoga bisa pertahankan juara region tahun depan.

Penulis : Dewa | Foto : Oky

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.