Deta Adi Pratama Ingin Jawa Barat Kembali Dominasi Drag Bike Nasional

0
89
Deta Adi Pratama
sss

OtomotifZone.com-Cimahi. Umur memang masih tergolong muda, namun kepedulian terhadap perkembangan dan kelangsungan regenerasi pembalap drag bike Jawa Barat menjadi salah satu sorotan Deta Adi Pratama, pehobi balap 201 meter yang akhirnya nyemplung jadi promotor.

Meski awalnya sebagai penikmat dan menonton, terus bikin team dan coba-coba turun langsung jadi pembalap, rupanya intuisi terhadap kelangsungan hidup kedepannya drag bike Jawa Barat menjadi sentral pemikirain putra salah satu petinggi di TNI, impian untuk segera mewujudkan hal tersebut terlaksana sudah, tepatnya Minggu kemaren, 22 Desember 2019, menggandeng Sumber Production dan RTP6 sebagai mentor drag bike nasional, event Deta Drag Bike 201M Championship 2019 sukses digelar di Sirkuit Brigif Kujang 15 Cihami, Jawa Barat.

Meski baru pertama menggelar event drag bike, hampir 300 starter turun diajang tersebut, dimana Deta mempunyai mimpi agar tumbuh dan berkembang pembalap baru dengan membuka kelas-kelas yang belum famous, namun tujuannya memang betul-betul ingin menjaring animo pembalap baru.

Deta menyerahkan trophy dan hadiah untuk para juara umum

Nada penuh optimistis tinggi keluar dari Deta Adi Pratama saat OtomotifZone.com berbincang usai gelaran saat penulis bertanya kenapa tertarik bikin event, “Saya punya keinginan agar Jawa Barat kembali memiliki banyak pembalap drag bike yang berbicara dikancah nasional, event kita banyak, pembalap kita banyak, masa tidak bisa melahirkan pembalap baru?, semoga dengan bikin event dengan kelas-kelas yang dibuka, akan merangsang calon pembalap baru bermunculan”, papar Deta.

Sumber Agung Rejeki dan Rio Teguh Pribadi sepakat dan akan selalu support niat baik Deta untuk membangun drag bike Jawa Barat, harus didukung penuh agar Jawa Barat kembali mendapat perhatian publik nasional dibalap adu lempeng.

Semoga bertumbuhan promotor dan pembalap muda di Jawa Barat.

Penulis dan photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome