Di Ciamis Peringati HUT Bhayangkara Ke 73 dengan Pembinaan Pembalap Grasstrack

0
763
Di Ciamis Peringati HUT Bhayangkara Ke 73 dengan Pembinaan Pembalap Grasstrack
sss

OtomotifZone.com-Ciamis. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73, Karang Taruna Indra Jaya, Jatinagara, Ciamis, menggelar pembinaan pembalap grasstrack. Gelaran yang berlangsung di Sirkuit Dangdeur Cikande Jatinagara pada Hari Minggu (14/07) ini didukung oleh 2 Polsek yakni Polsek Kawali dan Polsek Rajadesa.

Meskipun gelaran berupa pembinaan, namun panita menggelar layaknya gelaran resmi. Sehingga para pembalap lokal-pun mendapatkan pembinaan serta wawasan tentang gelaran grasstrack. Bahkan nampak sesekali panitia memberikan pengarahan serta peringatan pada pembalap saat di garis start.

Di Ciamis Peringati HUT Bhayangkara Ke 73 dengan Pembinaan Pembalap Grasstrack
Peringati HUT Bhayangkara Ke 73 dengan Pembinaan Pembalap Grasstrack

Ketua Karang Taruna Indrajaya Andriyadi menjelaskan pembinaan ini salah satunya untuk menambah jam terbang para pembalap pemula, khususnya pembalap lokal. “Meskipun ini merupakan pembinaan kami kemas layaknya gelaran resmi, karena selain menambah wawasan tentang event juga untuk menambah jam terbang para pembalap pemula khususnya pembalap lokal,” jelas Andriyadi.

Di Ciamis Peringati HUT Bhayangkara Ke 73 dengan Pembinaan Pembalap Grasstrack
Peringati HUT Bhayangkara Ke 73, Karang Taruna Indra Jaya menggelar pembinaan pembalap grasstrack

Sehingga nampak gelaran pun layaknya event resmi. Terlebih terdapat beberapa mantan pembalap senior. Seperti Andri Bohel dan Johan Timur yang turut serta merasakan track berdebu di Sirkuit Dangdeur Jatinagara Ciamis Jawa Barat Ini.

Sementara itu Kapolsek Rajadesa AKP Argono, S.H.,M.M melalui Kanit Intel Polsek Rajadesa Brigadir Wildan Paujiani Syarif, menjelaskan bahwa pembinaan ini dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara yang ke 73,” jelas Wildan.

Wildan berharap dengan adanya pembinaan ini terdapat para pembalap pemula khususnya pembalap lokal yang maju pada kejuaraan daerah maupun kejuaraan nasional. Pihaknya akan mendukung dan terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara maupun dari IMI setempat.

Pembinaan grasstrack ini akan sangat bermanfaat untuk para pembalap lokal. Karena selain kemasannya yang seperti event resmi, sirkuit yang digunakannya pun sirkuit permanen yang sering digunakan event resmi baik event klub maupun kejuaraan daerah.

Penulis: Yeyep Ardiansyah | Foto: Yeyep Ardiansyah

Bagi Otozoners yang senang dengan semua tulisan Yeyep Ardiansyah maupun “ngefans” dengan Kang Yeyep, Otozoners bisa membacanya artikel-artikelnya melalui link Yeyep Ardiansyah (klik!).

Atau bagi Otozoners yang tertarik dengan semua berita dan artikel yang berkaitan dengan Grasstrack, Otozoners bisa membaca artikel-artikelnya melalui link Grasstrack (klik!).

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.