Di Tabrak #2 Ratusan Offroader Motor Rayakan HUT Bhayangkara Ke-73

389
Di Tabrak #2 Ratusan Offroader Motor Rayakan HUT Bhayangkara Ke-73
sss

OtomotifZone.com-Ciamis. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73 Polsek Banjarsari gawe bareng dengan Trail Adventure Batu Kurung Kawasen (TABRAK) menggelar adventure. Gelaran yang diberi title TABRAK #2 Ngambah Lembah Tonjong Golok Kawasen digelar di Kawasen Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat pada Hari Minggu (28/07).

New RC3 Products

Gelaran gawe bareng antara Trail Adventure Batu Kurung Kawasen (TABRAK) dengan Bhayangkara Trail Adventure Polsek Banjarsari (BARET), serta didukung oleh klub trail lainnya seperti KTB. Adventure ini bukan hanya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara saja melainkan sebagai sarana untuk promosi destinasi wisata alam Tonjong Golok yang berada di daerah tersebut.

Turut hadir pada gelaran yang tersebut Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K.,M.H., Wakil Bupati Kabupaten Ciamis Yana D. Putra, Kapolsek Banjarsari Kompol. H. Sayimin, S.H., Danramil Banjarsari Mayor Inf. Agus Budi Cahyono, perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga serta tamu undangan lainnya.

Menurut catatan dari panitia, sebanyak 700 lebih nomor peserta laku terjual. Dan peserta pun datang dari berbagai daerah bukan hanya dari sekitar Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Banjar serta Pangandaran saja. Melainkan terdapat pula peserta terjauh yang berasal dari Padang Provinsi Sumatera Barat.

Gelaran TABRAK #2 kali ini untuk tempat start dan finish berada di tempat terpisah. Jika TABRAK #1 starat dan finish berada di tempat yang sama, pada gelaran kali ini start masih tempat yang sama seperti gelaran TABRAK #1 namun finish berlokasi di wisata alam Tonjong Golok Kawasen Banjarsari.

Panitia penyediakan 10 unit motor sebagai doorprize utama untuk dibagikan pada peserta yang beruntung.  Selain itu doorprize hiburan lainnya pun turut serta dibagikan pada peserta. “Alhamdulillah acara berlangsung sukses tanpa kendala yang berarti serta peserta pun selamat tidak ada insiden yang fatal,” jelas Ketua Panitia Brigadir Wardana, S.H.

Menurut Wardana yang juga merupakan anggota Reskrim Polsek Banjarsari sekaligus Ketua Bhayangkara Trail Adventure Polsek Banjarsari (BARET), gelaran ini bukan hanya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara saja. “Gelaran ini sekaligus menjadi promosi wisata Tonjong Golok yang berada di Banjarsari,” jelas Wardana.

Sementara itu Kapolsek Banjarsari Kompol H. Sayimin, S.H. didampingi oleh Danramil Banjarsari Mayor Inf. Agus Cahyono menyampaikan gelaran ini lebih mempererat hubungan antara Polri, TNI dan masyarakat. “Ini dalam rangka HUT Bhayangkara dan menjalin kebersamaan dengan TNI serta masyarakat agar keamanan ketertiban masyarakat dapat terkendali,” jelas Kapolsek.

Danramil menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik gelaran ini. “Saya menyambut baik kegiatan ini terlebih ini juga dalam rangka promosi wisata setempat,” ucap Danramil. Kemudian Kapolsek berharap dengan kegiatan di tempat wisata Tonjong Golok bisa berpengaruh pada perkembangan objek wisata Tonjong Golok sehingga bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penulis: Yeyep Ardiansyah | Foto: Yeyep Ardiansyah

Bagi Otozoners yang senang dengan semua tulisan Yeyep Ardiansyah maupun “ngefans” dengan Kang Yeyep, Otozoners bisa membacanya artikel-artikelnya melalui link Yeyep Ardiansyah (klik!).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here