Dillan Tan Runtuhkan Dominasi Pegokart Indonesia Ajang Eshark Asia ROK Cup Seri 2 2020 Sentul

0
127
Dillan Tan, juara Mini Rok
sss

OtomotifZone.com-Sentul. Keunggulan dan dominasi pegokart tuan rumah disetiap ajang yang diikuti sering menjadi sebuah keuntungan tersendiri, apalagi event yang diikutinya mempunyai bobot yang lebih tinggi sekelas event internasional, namun tidak berlaku diajang Eshark ROK Cup Asia 2020 putaran 2 Sentul International Karting Circuit Minggu kemaren (9/2).

Para pegokart Indonesia hampir mendominasi seluruh kelas dengan merebut 5 tangga juara dari total 6 kelas Asia title dan akan menjadi catatan penting sirkuit Sentul memang milik pegokart Indonesia, namun dikelas Mini Rok, pegokart Singapura dari team Tanada Racing team menyodok memotong kompas dominasi Indonesia dan merebut 1 tahta juara.

Start keras dilap Awal

Dillan Tan memang terlihat mempunyai pace bagus sejak latihan hari Sabtu (8/2), meski saat Qualifying hanya menempati tercepat ke-5, pembalap yang mau belajar dan mendengarkan arahan ini mampu memperbaiki posisi saat heat dan finish diposisi 4.

Dillan Tan akhirnya mampu tampil sempurna di Prefinal dan Final dengan finish diposisi tedepan dan memupus dominasi pegokart tuan rumah sekelas Malik Bintang, Kimi Rae, Qarrar,Rafael Kamal dan Calvin Wibowo.

Dillan Tan meninggalkan jauh lawan-lawannya

“Pada dasarnya Dillan Tan itu pembalap yang sudah matang di Mini rok, tapi untuk menang di Sentul tentunya gak gampang mengingat pebalap-pebalap mini dan cadet Indonesia juga gak bisa diremehkan, sebut saja Bintang, Kimi Rae, Qarrar dan Rafael Kamal. Tapi yang saya suka dari Dillan orangnya mau belajar dan ikut arahan mekanik”, papar Budi Rusman, mekanik rindu juara yang menangani Dillan.

Budi Rusman, mekanik
Budi Rusman, mengamati

Perjuangan untuk meraih juara memang tidak mudah, sempat terjadi saling hindar senggolan saat start dan secara reflek Rafael Kamal menghindar yang membuat setengah go kartnya merumput, terlihat, persaingan dan perjuangan Dillan memang tidak mudah, dan kemenangannya memang memupus dominasi pegokart belia Indonesia.

Penulis dan photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.