Di Tangan Zunan Muchdlori, Bapak Pembangunan, Brigif 15 Kujang Cimahi Lahirkan Atlet Dunia

0
476
Di Tangan Zunan Muchdlori, Bapak Pembangunan, Brigif 15 Kujang Cimahi Lahirkan Atlet Dunia
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Melihat perkembangan balap tidak heran kalau Jawa Barat memiliki segudang pebalap ternama tanah air. Banyaknya sirkuit atau lahan untuk latihan menjadi salah satu alasan. Salah satunya Sirkuit NP Brigif Kujang II Cimahi. Sirkuit yang banyak melahirkan pebalap pebalap tanah air sampai dunia.

Masih mengelak kalau Brigif melahirkan pebalap pebalap ternama? Sirkuit yang menggunakan lahan militer ini dirancang sengaja untuk memunculkan pebalap ternama. Meski terkenal dengan sirkuit Road Race, tapi Brigif juga kerap menjadi tuan rumah Drag Bike, Drag Race, Slalom atau Gymkana Mobil.

Tidak hanya itu, Brigif yang tadinya menjadi tempat khusus militer dibentuk menjadi sarana serbaguna yang sangat bermanfaat. Terlebih kalau kita lihat saat ini Brigif memiliki sarana sangat luar biasa. Tribun penonton, sarana olahraga dan tempat hiburan.

” Brigif memiliki luas lingkungan yang cukup bagus. Tapi belum dapat memberi dampak yang signifikan untuk warga Bandung atau komunitas otomotif Indonesia. Makannya saya susun tujuannya agar Brigif jadi satuan yang dicintai masyarakat. Supaya kita bisa mengembangkan hobbi kita seperti balap motor, olahraga panjat tebing dan memancing. Serta memberi peluang masyarakat sekitar brigif untuk mengais rezeki,” ujar Zunan Muchdlori sebagai DanBrigif periode 2011 sampai 2013.

Semua skema yang disusun oleh pria yang baik hati ini menimbulkan buah yang sangat manis. Terbukti banyak sekali pebalap pebalap road race, Drag Bike, Slalom yang pernah berlatih di Brigif menjadi atlet ternama. Ditambah peran H. Rio Teguh Pribadi saat menjabat sebagai Kasi R 2 IMI Jawa Barat sampai menjadi Ketua Jawa Barat, Rio Teguh melanjutkan misi Bapak Zunan dengan Gubernur Cupnya kala itu.

Terbukti sekarang kita bisa menikmati latihan balapan yang sangat menarik di Brigif. Dan sampai saat ini Brigif lebih dikenal sebagai arena Otomotif dan sarana lain yang cukup luas untuk kegiatan olah raga lainnya, tentunya bidang otomotif lebih menonjol, apalagi kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah untuk mengurangi aksi balap liar jalanan, sehingga mendorong para pelaku genk motor untuk melakukan kegiatan positif di sirkuit Brigif Cimahi dan turut membantu memberantas dan membasmi narkoba.

Sumber Production dibawah komando Sumber Agung Rizky selaku pengelola sirkuit non permamen Brigif Cimahi cukup cakap memanage lahan tersebut sehingga semakin viral diantero nasional.

Otomotif butuh mitra untuk membantu memfasilitasi anak muda berekspresi positif.

penulis : OZ | photo : Dok OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.