Drag Bike Bhayangkara Wamena di Gelar 3 Hari, Jumlah Starter Pecah dan Setara Kejurda Papua

0
336
sss

OtomotifZone.com – Wamena. Gelaran balap motor trek lurus dalam ajang bertajuk Drag Bike Bhayangkara 201 M Championship 2019, berlangsung di sirkuit NP Sinapuk Wamena, Papua. Menariknya kejuaraan ini selain merupakan event perdana yang baru pertama kali diadakan, juga diselenggarakan selama 3 hari, (27-29/6).

Pada hari Jumat di buka langsung secara resmi oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, yang di wakili oleh Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, serta di hadiri pula oleh para stagholder dan undangan lainnya seperti Kapolres Jayawijaya AKBP. Tonny Ananda Swadaya SH, yang sekaligus melepas race pembuka.

Antuasiasme dari penghobi balapan trek lurus di seputaran wilayah Jayawijaya ini terlihat cukup tinggi. Apalagi dengan melihat hadirnya potensi muda berbakat dari para dragster lokal yang telah pecahkan jumlah peserta mencapai 212 starter dan ini setara dengan event serupa berlabel Kejurda di Papua.

ketua panitia Ardhie Demastyo

Kejuaraan dengan status club event ini memang lebih mengutamakan dari peserta lokal untuk cari bibit potensial pembalap drag bike. Dan pada ajang pembukaan hari Kamis kemarin, diadakan sesi latihan resmi sekaligus penyesuaian dan adaptasi bagi pembalap dengan lampu time system.

Di hari kedua (Jumat), penyelenggara hanya melepas 4 race yang berlangsung hingga sore hari. Selanjutnya race yang masih tersisa akan diadakan hari Sabtu sekaligus merupakan race final.

foto bersama undangan dan peserta
foto bersama undangan dan peserta

“Kami melihat animo dari para peserta dan tim serta penonton di event ini terus meningkat. Ini yang membuat kami jadi semakin antusias dan melihat peluang kedepan untuk jadi agenda buat kembali menggelar event dragbike tiap tahunnya. Ini juga tidak terlepas dari kerjasama panitia dan pengurus IMI Papua yang turut membantu dalam sosialisasi kepada masyarakat di seputaran wilayah ini, sehingga bisa kegiatan yang pertama kali di kota Wamena ini bisa sukses digelar,” ungkap Kasat Lantas Polres Jayawijaya, AKP. Ardhie Demastyo yang juga sebagai Ketua Penyelenggara.

Penulis : Alpacino | Foto : Alpacino

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.