Drag Bike Meikarta 2020 : Indra Celing Raih Juara Bracket 8 Detik Bersama AJM Speed Y2Y

0
664
sss

OtomotifZone.com – Kabupaten Bekasi. Pada kejuaran balap motor di trek lurus alias drag bike yang berlangsung di sirkuit Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, (19/1/2020) lalu, tim SBRS Motor feat AJM Speed Y2Y Pejuang Tangguh berhasil menjadi yang tercepat dan meraih podium di kelas bracket 8 detik.

Torehan prestasinya ini di rengkuh oleh Indra Celing, pembalap spesialis trek lurus 201M asal kota Udang, Cirebon, setelah memberikan penampilan terbaik di lintasan yang di kenal sebagai sirkuit cukup panas, namun pada akhirnya membuahkan hasil yang cukup manis.

Berbekal kuda besi pacuan matik dengan kapasitas mesin 200 cc hasil racikan kreatif dari tangan dua mekanik sekaligus asal Cirebon yaitu Ade dan Arizal dari Indramayu, membuat Indra makin percaya diri untuk melaju dengan kencang dan catatkan waktu tercepatnya 8.114 detik.

AJM Speed Y2Y

“Allhamdulillah balapan kali ini membuahkan hasil bagus lagi, dan sirkuit Meikarta ini memang sudah jadi lintasan favorit serta andalan bagi kita. Kami tentunya sudah paham juga dengan karakter mesin mana yang harus kita terapkan di trek ini. Walaupun kita hanya bermain di kelas bracket, tetapi ini jadi memotivasi saya dan tim yang ingin memajukan nama kota Indramayu sebagai asal kami di kancah balap drag bike,” ujar Yuda Misell, selaku manager tim AJM Speed Y2Y.

Dengan torehan waktu tercepat yang di raih ini, tidak terlepas dari kerja sama apik antara duo mekanik ini dalam merakit setingan mesin yang mumpuni meskipun hanya menggunakan part ori bawaan motor. Seperti piston alias seher yang masih standar merk Highspeed ukuran 64mm, roller di seling atau kombinasi ukuran 6 gram dan 7 gram, pulley di bubut ulang lagi, dan di bagian pengabut bahan bakar atau karburator pasang dari produk UMA Racing PWK ukuran 32 mm.

AJM Speed Y2Y
Yuda Misell, selaku manager tim AJM Speed Y2Y.

Selain itu pemilihan karet ban yang menggunakan produk IRC Eat My Dust juga dirasa turut mendukung dalam meraih pencapaian waktu terbaik yang memang punya daya cengkram sangat baik di aspal, sehingga tidak mudah slip ketika lepas dari garis start.

“Semoga saja di event selanjutnya tim kami ini selalu di beri kelancaran dan tidak ada kendala, juga dengan hasil positif di awal tahun 2020 ini tidak bikin kami puas diri, tapi akan selalu evaluasi lagi untuk terus lebih baik,” tutup Yuda yang punya gerai Y2Y di kota Mangga, Indramayu ini.

Penulis : Difa Kharisma | Foto : Istimewa : Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.