Drag Bike Open 2019 Banten : Pembalap Wajib Gunakan Wearpack di Kelas Perebutan Poin

0
362
sss

OtomotifZone.com – Serang. Motorsport is dangerous kata – kata itulah yang tepat untuk di sematkan pada semua olah raga motorsport. Maka dari itu safety menjadi isu penting dan mutlak karena memang nyawa seseorang tidak ada cadanganya. Salah satunya yakni peraturan penggunaan wearpack di ajang Drag Bike sehingga jika terjatuh badan bisa lebih terlindungi jika dibandingkan dengan penggunaan jersey saja.

Seperti pada gelaran Pikoli Drag Bike Swallow Open 2019 yang rencananya digelar di sirkuit Boru KP3B, Serang, Banten pada Sabtu – Minggu 31 Agutus – 1 September 2019 nanti. Penyelenggara mewajibkan pembalap menggunakan wearpack khususnya di kelas – kelas Open.

” Pada event kali ini, kami mewajibkan pembalap untuk menggunaan wearpack terutama untuk di kelas Open, aturan ini sendiri sebenarnya sudah lama ada jadi kami rasa ini tidak membuat berat atau menyulitkan pembalap toh ini juga demi keselamatan pembalap itu sendiri ” Buka Tubagus Bai Mahdi kepada penulis

BACA JUGA : Drag Bike Open 2019 Banten : Dirlantas Polda Banten Gelontorkan 15 Juta Rupiah Untuk Hadiah Juara Umum

Hal ini juga tujuanya membiasakan pembalap untuk lebih memperhatikan unsur keselamatan karena kita tahu drag bike merupakan salah satu balapan yang penuh resiko walaupun hanya lurus dalam 201m saja.

” Pastinya kalo sudah terbiasa tanpa kita wajibkan pun mereka akan peduli hal tersebut, ” Tambah Tb Bai Mahdi

Selain itu penyeelenggara juga mewajibkan timbangan kendaraan jadi jika motor dan pembalapnya saat di timbang kurang dari batas minimum akan terkena diskualifikasi. Jadi perhatikan juga ya ! Berikut adalah berat kering minimum kendaraan dan pembalapnya.

Jenis Kendaraan Bebek : 110 kg
Jenis Kendaraan Matic : 105kg
Jenis Kendaraan Sport dibawah 150 cc : 115 kg
Jenis Kendaraan Sport diatas 150 cc : 120 kg

Nah bagi kalian yang masih bingung dengan regulasi dan peraturan perlombaan bisa hub 0817-4876-250 (Irul).

wearpack
Kelas – kelas yang di lombakan

Penulis : Nana Triana |Foto : Dok OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.