Dragbike Championship 2016 seri 5 Gresik : Ini Tontonan bukan tempat setting motor

0
1612
2 tak 130 cc
sss

OtomotifZone.com – Gresik, Seri kejuaraan V1 – Honda Dragbike Championship tahun 2016 ini berlanjut di kota Pudak Gresik dengan sukses, minggu (7/8). Terindikasi dengan 359 starter di 22 kelas ikut memadati Sirkuit di Jalan Notoprayitno Kebomas Gresik. Jika diseri ke 4 kemarin di sirkuit taman wisata simpang lima Gumul Kediri disibukkan dengan pola trek berubah arah, kini di seri ke 5 kali ini mempermasalahkan trek B sisi selatan menjadi momok para dragster Jatim. “ Sebenarnya hanya sedikit gelombang saja di sekitar sesudah 100 meter, selanjutnya aspal mulus kembali. Kendala ini kontroversi dragster menginginkan sebelah utara (trek A). Praktis seperti pemandangan orang setting motor dengan diberangkatkan satu – demi satu saja. Kita sebenarnya menghendaki dua trek jalan demi sebagai tontonan bukan orang setting itu tadi “ celoteh Ismail ‘ Janggut’ ketua penyelenggara Jatim Automotive Club.

aksi Adi susanto tuyuL
aksi Adi susanto tuyuL

Dengan perdebatan ini menjadikan semua kelas di 22 race nyaris dibatalkan oleh Juri lomba karena waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 wib. “ Kadang pebalap juga menghendaki demikian tanpa memikirkan dampaknya, yakni sirkuit semakin gelap karena memang bukan untuk night race “ kata Nanang juri Lomba IMI Pengprov Jatim.

Rico Leonardi in action

Melanjutkan debut beberapa dragster pemegang poin hingga seri 5 ini masih dipegang Adi Susanto ‘Tuyul’ dari Pandaan kabupaten Pasuruan di kelas DB 2 Bebek 4 tak 200 cc dan DB4 Matic 200 cc. Sedangkan Standing poin pemula juga masih bertengger nama dragster Gerry Setiawan dari Madiun. Kans untuk memenangkan perlombaan memang besar bagi para dragster pemula yang ikut kelas terbuka. Ini karena sehari sebelumnya sabtu(6/8) Dragster Jatim pada mengikuti kejurnas Dragbike di Pantai Depok Parangtritis Jogjakarta.

John AP dan Tim Banyubiru Madura
John AP dan Tim Banyubiru Madura

Sedangkan John AP terlihat disini dengan tim Banyubiru Madura. Meski bertengger di posisi ke 2 di sport 2 tak 155 cc, namun John mampu membungkam ambisi Dadang Japrong dan Andi Memet dragster senior Jatim. “ Tidak banyak yang ikut kejurnas Dragbike Jogjakarta, hanya yang tidak mempunyai poin saja yang ikut kejurnas, seperti Alvan imas ‘Cebong’, Erwin Sredek, Daffi Mini, Ade Mrongky, Wahyu ‘ Tony Cupang’ Aji. Tinggal pemegang poin saja, seperti Adi Tuyul, Rico Bocel, Jendra Peking dan Gerry setiawan “ tukas M. Zamroni JAC.

Kelas OMR Honda Sonic
Kelas OMR Honda Sonic

Usai menyelesaikan seri ke 5 ini JAC tetap komitmen meneruskan hingga seri 8 final nanti di Ngawi. Dalam waktu dekat, seri ke 6 tgl 27/8 JAC bakal menggelar kembali Night Race di Bangkalan Madura dan seri ke 7 mencoba kota Sumenep ujung timur pulau Madura bulan 2 Oktober 2016.
Penulis dan Foto : DIKi

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.