DRUG NO, DRAG YESSSS, Bulungan Cup Drag Bike

0
658
sss

Bulungan Cup XIII, KYT-Corsa, TDR Drag Bike 201M Tahun 2012

OtomotifZone.com-jakarta-Drag Bike yang di gelar di Parkir Timur Senayan (13-14/1) punya catatan sendiri. Pertama event ini lahir dari buah karya anak-anak SMA 70 Bulungan, yang konon terkenal aksi tawurannya. Kedua, lomba adu cepat motor ini diklaim sebagai event balap pertama tahun 2012 di Jakarta dan nasional.

Event yang mengambil tajuk Bulungan Cup XIII ini merupakan buah kreatif anak-anak SMA 70 Bulungan, yang menggandeng Trendy Promo Mandira yang diketuai Helmy Sungkar sebagai mitra kerjanya dan IMI DKI sebagai partner perizinannya. “Kami melihat semangat positif anak-anak SMA 70 Bulungan yang memiliki kreatif dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, terutama dunia balap tanah air,” papar Helmy Sungkar kepada OZ.

Meski panitianya terdiri dari anak-anak SMA, nyatanya event ini mampu menghadirkan 457 pembalap Drag Bike dari seluruh Indonesia. Pesertanya datang dari JABODETABEK hingga dari Jawa Timur pun banyak. “Ini merupakan prestasi bersama. Ekspektasi pembalap dan tim balap Drug Bike sangat antusias berlomba pada kejuaraan ini” lanjut Helmy.

Setali tiga uang dengan Helmy, Kadit Olahraga dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Donny SQ, juga mengapresiasi kreatifitas anak-anak SMA 70. “Ini patut dicontoh. Sudah saatnya sekolah-sekolah bersinergi dengan dunia olahraga agar anak-anak tidak monoton dengan pelajaran di sekolahnya. IMI sangat mendukung event-event olahraga yang seperti ini, sehingga kenakalan remaja seperti tawuran, pergaulan bebas dan NARKOBA akan dapat dikurangi bahkan dihilangkan secara sistematis seperti kegiatan ini” paparnya.

Ketua panitia Bulungan Cup XIII, KYT-Corsa, TDR Drag Bike 201M Tahun 2012, Rian, mengakui teman-temannya mendapatkan pengalaman yang berharga untuk membidani lahirnya event Drag Bike yang pertama di tahun ini, dengan target massa dan pemberitaan secara nasional. “Banyak hal yang kami dapat ambil hikmahnya dari awal bekerja. Mulai dari penggalangan dana hingga kami harus putar otak dan meninggalkan gengsi, ada yang berjualan, ngamen dan mendatangi perusahaan-perusahaan yang mau mensupport kegiatan ini” papar Rian.

Susah di awal enak dikemudian hari. Sebab, perusahaan-perusahaan seperti TDR, KYT, Corsa, Yamaha, Honda, Eksis, Pertamina dan dukungan penuh dari Motorplus sebagai media partner beserta radio-radio seperti KISI Bogor, Bens Radio, Flamboyan FM, CBB, Auto Radio dan POP FM mendukung penuh berjalannya acara ini hingga dapat diberitakan secara nasional.

Meskipun hujan mewarnai jalannya Drug Bike ini, sehingga beberapa kali panitia bekerja ekstra keras untuk membersihkan genangan air dalam sirkuit tidak menyurutkan gelaran ini jalan trus. Sekitar 500 meter disiapkan sebagai lintasan balap, namun hanya 410 yang digunakan untuk mempertandingkan dua kelas yaitu pelajar dan umum. Di kelas pelajar, panitia menyediakan empat kejuaraan yaitu Bebek Standar 4Tak s/d 115cc, Bebek Standar 4Tak s/d 130cc, Motor Sport Standar 2Tak s/d 150cc dan Matic 4Tak Tune Up s/d 155cc.

Sedangkan di kelas umum, ada enam kelas yang dipertandingkan seperti, Bebek Tune Up 2Tak s/d 125cc, Bebek Tune Up 4Tak s/d 130cc, Motor Sport Tune Up 2Tak s/d 140cc, Motor Sport Tune Up 2Tak s/d 155cc, Matic 4Tak Tune Up s/d 200cc dan Bebek Tune Up 4Tak s/d 200cc.

Imola Syndrome