Emak-emak Pecinta Otomotif Anti “Dasteran”

0
294
sss

OtomotifZone.com – Jambi. Beberapa waktu lalu dunia otomotif dihebohkan oleh ayah anak Lilik Gunawan dan Balda (4 tahun) touring Jambi – Mekkah dengan motor N-Max.

Masih seputar kecintaan terhadap otomotif penulis mendapati cerita yang hampir sama beda versi, kali ini ada ibu dan anak Anita Rulyani (43 tahun) dan Chely Septiani (18 tahun) menempuh perjalanan Jambi Madiun kurang lebih 1500 km dengan basic motor Honda Tiger 200cc tahun 2003 modifikasi ala-ala CB antik miliknya.

Bertolak dari Batanghari – Jambi pada Kamis sore 2 Juni kemarin dan hari ini saat penulis hubungi sudah sampai di Bekasi – Jawa Barat. “Iya mas… Kami baru sampai di Bekasi, mau silaturahmi sama anak-anak komunitas motor antik disini sambil istirahat. Besok pagi kita lanjut ke Madiun ketemu komunitas motor antik Madiun,” ujarnya singkat via pesan WhatsApp.

Community Bolo Bedeng (CBB) saat penyeberangan Merak – Bakauheni

Emak sapaan anak komunitas kepada Anita bukan tanpa alasan, Wanita cantik paruh baya itu adalah pendiri dari Community Bolo Bedeng (CBB) yang beranggotakan 60 rider aktif, berbagai merk dan jenis motor tersebar di Provinsi Jambi.

Yang bikin geleng-geleng kepala mendengar cerita dari Rian Kicir sahabat emak salah satu anggota komunitas ini, “waah.. kalo emak sih sudah sering kali touring jauh mas, untuk perjalanan Jambi – Madiun naik motor itu emak sudah tak bisa dihitung jari lagi mas. Mungkin setiap lobang dijalan pun emak sudah hafal mas, emak juga kan kelahiran Madiun jadi touring sekalian silaturahmi keluarga d sana mas.” Tukas pria “kerempeng” pengendara Honda Supra modifikasi ini. Benar-benar alasan yang tepat untuk touring 1500 km.

“Ibu emang suka naik motor om, kalo ga kepepet bener ibu ga mau naik mobil, takut mabok mungkin om hahaha…” tawa renyah dibalut senyum manis Chely anak semata wayang emak.

Saat ditanya berapa hari disana? “paling 2 hari di Madiun, cuma kangen kampung halaman mas, kangenya hilang langsung pulang ke Jambi lagi dengan rombongan ini.” Tutup emak yang keseharian bekerja di Lapas Anak dan hobi makeup “anti daster” dengan nada santai.

Anita dan Chely bersama motor CB antiknya

Ok deh Mak, moga touring kali ini emak dan sahabat komunitas CBB, menikmati perjalanan dan tetap hati-hati selama berkendara selamat pulang pergi.

Otozoners Indonesia itu indah jangan cuma tiduran aja dirumah, namun harus tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19 ini ya.

Penulis : Suhendri Wibowo Foto : Dokumen Pribadi

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.