Eris Mahpud Juara Iame Asia Seri 6 Sepang 2019

240
sss

OtomotifZone.com-Sepang. Aura kemenangan masih mengikuti pegokart kawakan Indonesia diajang Internasional, dimana setelah menjuarai Eshark Rok Cup Asia zone 2019 yang diraih di Sentul International Karting Circuit Bogor Minggu lalu dan meraih tiket menuju Rok International di Lonato, South Garda Italia, Eris Mahpud kembali meraih juara diajang IAME Asia series putaran 6 2019 di Sepang Minggu siang kemaren (15/9).

New RC3 Products

Eris Mahpud turun dikelas Master dan Veteran, memang masih mempunyai taji dikancah Asia, terbukti, dari 5 race ajang IAME Asia series seri 6 kemaren, 3 race tampil terdepan saat Qualifying Heat 1 dan Final, sementara di Heat 2 dan Prefinal, Eris Mahpud merangsek diposisi runner Up.

Selebrasi angkat kaki Eris Mahpud

Eris Mahpud dalam laga internasionalnya tergabung dalam team Stratos Motorsports Malaysia memberi pesan dan turut belasungkawa atas wafatnya mendiang BJ. Habibie, Presiden Indonesia ke-3, dimana wujud belasungkawanya dengan menempelkan stiker “Selamat Jalan Eyang Habibie”, kedukaannya dibuktikan dengan prestasi internasionalnya, seolah memberi pesan, Indonesia juga bisa menorehkan sejarah tinta emas diajang otomotif internasional, tidak hanya ilmu technologi yang dimiliki sang mendiang.

Selamat Jalan Eyang Habibie, stiker di go kart Eris mahpud

Dalam event tersebut, selain meraih juar seri kelas Veteran, Eris juga meraih trophy runner up dikelas Master, ayah Rava Mahpud ini juga menempati juara 4 IAME Asia overall championship 2019, namun sayang saat pembagian kejuaraan, Eris Mahpud harus mengejar pesawat menuju Jakarta.
Kemenangan Eris Mahpud diajang ini, menjadi satu-satunya pegokart Indonesia yang meraih podium tertinggi, dan Prassetyo Hardja meraih podium 4 IAME Asia seri 6, tentunya dengan bermain aman untuk merebut 3 kali juara Asia berturut-turut.

Selamat, maju terus karting Indonesia.

Penulis dan photo : Edi Batrawan