“Es Kliwon”, Penyegar Tenggorokan Resep Legenda Dari Tahun 1981

0
179
sss

OtomotifZone.com – Jambi. Kamis 04 Juni 2020 – Genap empat bulan sudah pandemi covid-19 melanda seperti membunuh dunia otomotif tak ayal seluruh insan otomotif tanah air memutar strategi guna tetap bertahan dimasa sulit ini.

Sebut saja Joko Supriyono owner dari Voucar Sport Potography yang biasa lihat meliput di sirkuit road race dan motocros tak ingin tinggal diam, dimasa sulit ide kreatifnya timbul dengan mengelar jajanan es campur dengan nama “ES KLIWON”
nuansa outdoor ala milenial kekinian.

Di Kabupaten Batanghari-Jambi sendiri nama “Es Kliwon” sudah tak asing, wajar saja usaha yang berawal dari resep turun temurun keluarga sejak tahun 1981 ini banyak yang mengemarinya. ” Yang saya salut adalah rasa dari es kliwon ini tidak berubah mas,
serasa kembali ke kenangan masa-masa sekolah dulu sering menjadi teman nongkrong sambil menikmati es ini dengan teman-teman,” ungkap Rahmat Hidayat pelanggan yang penulis temui saat liputan berita ini dengan wajah berseri-seri.

Rasa penasaran penulis berusaha menemui dan sedikit berbincang dengan sang pemilik kedai es kliwon di sela-sela kesibukanya melayani pelanggan, ” Ini resep rahasia keluarga mas, orang tua saya pak Suharto lah yang merintis usaha ini dari tahun 1981, saya cuma berusaha untuk mengajak penikmat setia es kliwon kembali mengenang memori personal mereka saat menikmati es ini mas, dan tentu saja bisa sedikit membantu keuangan keluarga di masa sulit ini maus,” tutup Joko sapaan akrabnya.

Dengan nuansa santai outdoor, kedai Es Kliwon yang beralamat di Pall 3 Muara Bulian ini serasa pas dinikmati kala cuaca gerah dan panas, memiliki taste unik dari campuran kacang merah, kacang hijau, ketan hitam, cendol dan campuran resep rahasia lainya sangat menyegarkan di tenggorokan.

Penulis Suhendri Wibowo.
Hiburan dan Kuliner

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.