Eshark Rok Cup Dan Rok Asia 2018 : Bersaing Sengit Gael Julien Juara di Kelas Mini Rok

0
296
Daffa AB (44) dan Gael Julien (30)
sss

Otomotifzone.com – Sentul. Pembalap DSR Racing, Gael Julien harus bersaing sengit dengan Daffa Ab untuk meraih juara di kelas Mini Rok dalam gelaran sia Rok Cup 2018 Seri 1 dan Eshark Rok Cup Indonesia 2018 Seri 2 yang digelar bersamaan di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (25/2). Gael mendapatkan perlawanan cukup berat dari Daffa AB pembalap P-Five Racing Team.

Di heat pertama Gael harus mengakui ketangguhan dari Daffa AB meskipun dirinya lebih dulu menginjak garis finish, tapi saat steward berkata lain dirinya harus mendapatkan finalty 3detik lantaran tertangkap melakukan jump start alhasil ia dinyatakan finish kedua karena memang gael hanya unggul -0.223detik dari Daffa di posisi kedua dan jika di tambah tiga detik maka ia tertinggal +2.777detik dari Daffa.

Memasuki Pre Final balapan semakin menarik aksi saling overtaking sudah tak terindahkan lagi tapi Gael Julien yang sudah dominan sejak pertama mampu menjinakan Daffa, seperti pemantuan penulis Daffa terus mencoba masuk dari sektor 3 dan 7 sirkuit SIKC, tapi racing line milik cukup Fantastis.

Sempat bisa melewati Gael dan memimpin dua laps namun itu tak bertahan lama, anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Sylvain Julien dan Lena ini akhirnya sukses keluar sebagai pembalap tercepat di sesi pre final.

Baca Juga : Hasil Lomba Eshark Rok Cup Indonesia 2018 Seri 2

Sama seperti sebelumnya final racepun dua pembalap tersebut saling berjibaku dan mampu meninggalkan pembalap lainya hingga 13detik itupun dari Aditya Wibowo di posisi ketiga karena dari posisi ketiga juga memiliki gap cukup lumayan dengan pembalap di belakangnya.

Jika sebelumnya saat heat Gael Julien terkena jump start kali ini lain lagi malah Daffa AB, hukuman tersebut semakin memberatkan langkah Daffa untu bisa juara, sampai bendera finish berkibar Gael terus memimpin jalanya balapan.

” Saya merasa sangat senang jadi juara lagi ” Beber Gael Julien yang saat ini menimba ilmu sekolah Perancis (Lycee International Francais de Jakarta)

Selamat semoga di seri selanjutnya bisa memberikan tontonan terbaik.

Penulis : NT |Foto : Nana Triana

 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.