Event Garuk Tanah 2020 Off, Jadwal Latihan Ikut Di Ubah?

0
68
sss

OtomotifZone.com-Semarang. Event balapan mendapat ketok palu untuk off dulu sampai akhir 2020. Mekanik serta team sudah mendapat kepastian bahwa balap tidak bisa dilanjutkan sampai akhir musim.

Dilema bagi para pembalap yang sudah mempersiapkan diri sewaktu-waktu ada event balap yang ternyata bisa di selenggarakan. Untuk kali ini mungkin sudah tak ada harapan lagi. Lantas, apakah kegiatan atau rutinitas seperti latihan balap, fisik tetap seperti sedia kala? Kan nggak ada balap….

Sebagian pembalap tetap melaksanakan rutinitas seperti sedia kala tetapi ada juga yang sementara ini berhenti dulu.

Kita coba cek kepada teman-teman di arena grasstrack dan motocross. Karena balap dua arena ini latihan fisik sangat berpengaruh. Latihan balap saja sudah seperti latihan fisik. Kontek Rizky HK dan Mamo SS yang banyak latihan di atas motor. Ternyata mereka melakukan pengurangan jam latihan di sirkuit. “Ya di kurangi, biasanya seminggu bisa lima saat ini dua kali saja. Kalau fisik seperti gym tetap rutin,” kata Rizky HK.

Mamo SS yang kini berdomisili di Solo melakukan hal yang sama seperti Rizky HK. “Sekarang cuma dua kali juga latihannya, biar nggak lupa cara bawa,” bilang Mamo. Edi Aryanto yang hampir saban hari melakukan training di jogja memilih pulang ke Temanggung karena tidak ada jadwal balap. “Latihannya kalau benar-benar ada event balap aja. Sekarang pulang dulu,” ucap Edi.

Ada yang mengurangi jadwal latihan dan ada juga yang memilih untuk berhenti sejenak. Tetapi ada juga yang memilih untuk tetap latihan rutin. Di IAMA (Irwan Ardiansyah Motocross Academy), 86 Training Facility, 161 Family tetap latihan rutin. Mungkin karena balap jenis motocross sangat berbeda dengan balap lainnya mereka menganggap penting. “Full latihan seperti biasa senin sampai jumat mas,” kata Akbar. Yang latihan sendiri seperti Hilman Maksum juga rutin seminggu bisa lima kali. Team OneSixEight yang ia naungi memang terus berupaya untuk tetap membuat latihan fisik.

Itu bagi mereka yang memiliki fasilitas. Yang kalangan menengah ke bawah cukup jaga fisik agar tetap bugar. Seperti bersepeda, gym dan lari. Mungkin latihan motor kalau weekend aja mas. Banyak temannya juga dan suasana hampir mirip seperti saat balap malahan kalau iseng-iseng di buat start, ” kata Maulana. Pembalap grasstrack dari Karanganyar ini.

Emang olah raga ini harus selalu terisi dengan latihan fisik coy…

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.