F1 : Lewis Hamilton Selangkah Lagi Tempel Rekor Michael Schumacher

0
32
sss

OtomotifZone.com-Bandung. Tahun ini merupakan tahun dan waktu penentuan Lewis Hamilton untuk menambah titel juara dunianya kembali di Formula 1. Akan tetapi perebutan titel pada tahun ini jika berhasil ia raih akan terasa special karena sudah mensejajarkan total perolehan terbanyak saat ini yang di genggam Michael Schumacer yaitu 7 kali juara dunia Formula 1.

Schumacher memperoleh juara dunia pertamanya pada tahun 1994 dan di susul juara dunianya kedua kali di tahun 1995. Sempat akan juara dunia lagi 1997 tetapi ia terkena diskualifikasi dan akhirnya juara dunia jatuh ke tangan Jaques Viellenuve. Schumacher kembali membawa juara dunia tahun 2000 sampai 2004.

Sedangkan Lewis Hamilton mengawali juara dunia pada tahun 2008. Jeda 6 tahun Lewis Hamilton lanjutkan juara dunia 2014-2015. 2016 lepas dari genggamannya namun 2017 sampai 2019 kembali di raih Lewis. Hasil ini membuat lewis berada satu tingkat di bawah Michael Schumacher sebagai pembalap pengumpul rekor juara dunia terbanyak.

Dan musim 2020 ini adalah penentuan Lewis. Akankah sanggup mencatat rekor atau tidak walau balapan tidak full nantinya mengingat kondisi dunia sedang terserang virus corona.

Penulis : Hafid | Foto : F1

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.