F1 Silverstone, Inggris : Hamilton Penuhi Janji

0
311
sss

f1 ing PA1551006.0036

OtomotifZone.com. Siverstone, Inggris. Awal perlombaan dihentikan selama satu jam di lap pertama setelah kecelakaan parah Kimi Raikkonen dari Ferrari dengan pembalap William-Mercedes, Felipe Massa. Tayangan ulang menunjukkan Raikkonen melebar dan kemudian ketika ia kembali pada lintasan ia kehilangan kendali sehingga terjadi kecelakaan dengan Massa . “Start saya sangat buruk. Lalu saya terakhir di belakang Kobayashi dan saya melihat Kimi berputar dan aku hanya berpaling ke kanan tiba-tiba terjadi benturan.” Ungkap Massa

Pole position sekaligus pimpinan klasemen Nico Rosberg memiliki masalah dengan gearbox mobilnya saat fight di depan. Di lap 29 Rosberg harus memarkir mobil di paddock.  “Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk menyelamatkan gearbox.” Ujarnya. “Sebelum balap ada yang aneh dan kemudian semakin buruk dan lebih buruk dari lap 20 dan seterusnya. Kadang kembali  ke netral jadi aku harus menarik kopling dan melaju kembali, dan kemudian semakin buruk.” Keluh Rosberg.

Lewis Hamilton yang terseok-seok saat kualifikasi menuntaskan janjinya di depan publik inggris. Sehari sebelumnya ia mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk para fans. ” Akhir pekan ini menunjukkan jangan menyerah. Aku tidak bisa melakukannya tanpa fans. Terima kasih teman-teman.  Aku benar-benar membutuhkan hasil ini dan saya sangat berterima kasih untuk itu.” girang Hamilton.

Hasil F1 Silverstone, Inggris :

1. Lewis Hamilton / Inggris / Mercedes-Mercedes
2. Valtteri Bottas / Finland / Williams-Mercedes / +00m 30.1s
3. Daniel Ricciardo / Australia / Red Bull-Renault / +00m 46.4s
4. Jenson Button / Inggris / McLaren-Mercedes / +00m 47.3s
5. Sebastian Vettel / German / Red Bull-Renault/ +00m 53.8s
6. Fernando Alonso / Spanyol / Ferrari-Ferrari  / +00m 59.9s
7. Kevin Magnussen / Denmark / McLaren-Mercedes / +01m 02.5s
8. Nico Hulkenberg / German / Force India-Mercedes / +01m 28.6s
9. Daniil Kvyat / Russia / Toro Rosso-Renault / +01m 29.3s
10. Jean-Eric Vergne / Prancis / Toro Rosso-Renault / +1 lap

Penulis : Hafid | Foto : Crash.net

Imola Syndrome