F1Z-R Underbone Mr.Corona Karya RVX Speed Jambi Ini, Bermesin Injeksi Loh!

0
1753
sss

OtomotifZone.com – Jambi. Pandawa Motor, atau biasa di kenal dengan RVX Speed Racing Team, adalah salah satu tim balap asal Provinsi Jambi yang sering mengikuti berbagai ajang kejuaraan balap motor di wilayah Jambi maupun Sumatera. Kali ini, kuda besi andalan pacuannya yakni Yamaha F1Z-R yang turun di kelas Underbone 120 cc rupanya telah menerapkan teknologi canggih dan modern yaitu dengan menggunakan sistem Injeksi.

Beruntung, kru OtomotifZone sempat menemui langsung mekanik yang meracik motor ini di bengkel Pandawa Motor, yang berada di kawasan Kasang, Jambi. Tentunya untuk dapat melihat secara jelas dan mengikuti perkembangan serta proses perakitan F1Z-R Injeksi ini.

Selain itu ada yang unik saat kru OtomotifZone menanyakan sebuah stiker yang menempel di bodi motor berwarna dominan hitam yang bertuliskan Mr. Corona. Lantas kenapa nama itu yang tertempel di cover bodi samping?

“Saya merakit motor ini karena sudah menjadi impian saya sejak dulu. Namun di saat masa Covid-19 baru terlaksana, mas. Yang kita tahu jika saat ini sedang terjadi wabah virus Corona. Makanya saya beri julukkan Mr. Corona,” ungkap Rudi sang mekanik.

Motor berkelir hitam ini pun sudah beberapa kali tes uji dan riset di beberapa sirkuit, seperti di Sirkuit Non Permanen Perkantoran Sengeti, serta di Sirkuit Permanen Roro Kuala Tungkal.

“Kami sudah beberapa kali mencoba kecepatannya dan tes ketahanan mesin. Awalnya power mesin terlalu gede, sehingga joki sedikit susah mengendalikan. Kami coba lagi di sirkuit permanen, dan alhamdullilah motor sudah mulai jinak, dan nyaman untuk dikendalikan mas,” ungkap Rudi yang didampingi oleh Rinaldy selaku owner tim serta Dikky Jerry sang joki.

Rinaldy (owner team), Dikky Jerry (joki) & Rudi (mekanik) tim Pandawa Motor RVX Speed Jambi

“Sebenarnya kami tidak menargetkan waktu mas. Karena event di Jambi dan Sumatera juga belum ada, jadi kami ngerisetnya nyantai hingga nanti sampai bisa makin maksimal,” sebut Rudi saat ditanya soal waktu dalam meriset mesin ini.

Saat diminta alasannya soal tujuan tim maupun mekanik untuk terapkan mesin Underbone 2-Tak Injeksi ini, Rudi pun beri penjelasan. “Tujuan saya tetap ingin berkompetisi di ajang balap motor, khususnya bisa berlaga di ajang SCP untuk Seri tahun depan nanti. Tentunya ingin ikut meramaikan kelas bergengsi Underbone di SCP 2021 dan membuat nyaring kelas bebek goreng dengan pakai teknologi yang tidak biasa,”, kata Rudi.

Rudi, ingin ramaikan kelas Underbone di ajang SCP 2021 mendatang

Wow.. kelas 2-Tak makin seru dan mengeliat lagi nih di dunia balap motor Sumatera, Indonesia.

Nantikan ulasan selanjutnya dari tim OtomotifZone yang akan terus mengabarkan perkembangan F1Z-R injeksi Made In Pandawa Motor ini, ya guys!

Penulis : Okky Ajo

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.