Fabio Quartararo – Maverick Vinales Duet Yamaha Factory 2021-2022, Tanda Rossi Pensiun ??

0
82
sss

OtomotifZone.com-Italia. Rumor yang sudah di prediksi bagusnya prestasi Fabio Quartararo di tahun pertama dirinya ikut MotoGP 2019 kemarin membuka peta strategi baru bagi Yamaha MotoGP kedepannya. Tanpa ba-bi-bu alias menunggu waktu lama dan juga karena pabrikan lain ikut bernafsu ambil El Diablo yang cocok sebagai pilot team-team besar saat ini.

Dua hari ini media-media Eropa memberi informasi bahwa Fabio Quartararo tanda tangani kontrak bersama Yamaha Factory untuk musim 2021-2022. Sebuah berita yang mengejutkan karena Fabio tahun ini masih balap dengan Yamaha Petronas dan itupun seri pertama belum juga bergulir.

Jauh lebih cepat dari musim 2018 lalu ketika banyak pembalap umumkan kontrak baru di awal seri. Lewat akun Instagram Fabio Quartararo konfirmasi foto dan ia mengatakan sesuatu terkait kontraknya ini.

Lantas apakah ini akhir karir bagi Valentino Rossi di team Yamaha. Dalam rilis Yamaha MotoGP yang di keluarkan lewat website resminya masih memberi ruang bagi Rossi.

Seperti kata yang tertera di atas option bagi Rossi tak serta merta di buang begitu saja. Masih ada motor spek pabrikan untuknya. Inti kutipan rilis yang di keluarkan Rossi berisi tujuan dia untuk kompetitif tahun ini dan untuk melanjutkan karir sebagai pembalap MotoGP juga pada tahun 2021. Rossi memutuskan untuk melanjutkan, Yamaha siap mendukung dalam segala hal termasuk kontrak dan spek motor factory.

Penulis : Hafid | Foto : Yamaha MotoGP

Imola Syndrome