Farudila Adam – MCS127 Malang, Team Keluarga Bermisi Juara

0
322
sss

OtomotifZone.com-Malang. Nama team satu ini dalam tiga dunia jenis balap motor pasti bakal tau siapa joki yang mengusung nomer start 127. Ya, dialah Farudila Adam bersama team MCS127 tak lain team keluarganya di ajang balap Motocross, Grasstrack dan Supermoto. Dari Ngantang, Batu, Malang mereka membawa misi untuk selalu tembus juara. Sampai tahun lalu Farudila Adam sanggup membawa gelar juara umum salah satu kelas di event balap aspal jenis Supermoto di Trial Game Asphalt 2019.

Mengawali perjalanan di dunia balap kurang lebih 15 tahun yang lalu sebagai pembalap cilik. “Mulai balap minimoto dan 85cc tahun 2005. Sedangkan berdirinya team tahun 2008-an. Setelah itu fokus di Motocross sampai MX2,” ucap papa muda ini.

Mantab membawa nama team sendiri karena banyak dukungan dan kepercayaan sponsor akan profesionalisme team MCS127 yang di bangun bersama ayahnya. Eksistensinya ya sampai saat ini sebagai team dan pembalap di ajang yang bergengsi.

Grasstrack di Powertrack masih ada perlawanan..

Sejarah prestasi dari juara nasional special engine 85cc 2010-2011, juara nasional MX2 Junior 2012-2013. Bergeser setelah musim tersebut Adam coba berpindah ke arena grasstrack. Kompetisi motor lokal yang di ubah bak special engine dengan durasi balap berdasarkan jumlah lap bukan waktu seperti kala dia di motocross. Adam menikmati masa sengitnya duel ketat dengan pembalap top tanah air. Podium tetap aktif di persembahkan setiap akhir race.

Supermoto di Trial Game Asphalt masih sebagai jawara..

Masuk ke tahun 2017 walau masih aktif juga di balap motocross dan grasstrack, Adam melirik balap lain yang spesifikasinya masih berbau motor trail namun di aspal yaitu supermoto. Pertama ikut kejurnas ada kesempatan menjadi juara nasional. Tetapi keadaan memaksanya untuk menahan sebentar. “Waktu itu kena typus. Jadi nggak ikut satu seri dan harus juara point ke dua. 2018 melunasi hutang team sebagai juara nasional Supermoto. Di susul juara umum Trial Game Asphalt 2018 kelas 175cc Open. Dan yang paling mantab juara asia Supermoto juga.

2019 fokus Grasstrack di Powertrackn dan Supermoto, Farudila Adam masih sanggup persembahkan prestasi sebagai juara umum FFA 250cc Trial Game Asphalt. Tahun ini masih membawa nama team MCS127 berikut sponsor-sponsor baru yang fresh. “Target konsisten di podium dan membawa juara umum lagi di event bergengsi,” tutup warga Purworejo, Ngantang, Batu, Malang ini.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.