Final WGTS39 Boyolali, Tak Di Sangka Masih Ramai

0
154
sss

OtomotifZone.com-Boyolali. Tak di sangka bahwa gelaran final ini tetap ada antusiasme peserta. Bisa di bilang sempat khawatirkan kondisi event yang sudah lelah sepanjang akhir tahun 2019 kemarin yang agendanya tanpa jeda untuk wilayah Jawa Tengah.

Mengajukan jadwal 2019 lalu di karenakan padatnya jadwal mau tak mau lompat ke tahun ini. Di takutkan sudah capek atas berjejernya event selama ini mempengaruhi perjalanan event final WGTS39. Total 345 starter masuk mengisi list sirkuit MG Mojosongo, Boyolali 4-5 Januari 2020.

“Sempat juga berpikiran seperti itu. Tapi melihat antusias hari sabtunya optimis bakal lebih ramai di hari minggu. Total 345 starter sebagai jumlah istimewa seri final ini. Terima kasih semua sponsor pendukung di Seri WGTS39,” kata Wahyu Gareng.

Wahyu Gareng WGTS39. Sudah siap-siap seri 2020.

Agak bertambahnya peserta dari rekan-rekan Jawa Timur dan Jawa Barat yang masih berpeluang point dan ada juga yang mengisi waktu luang hadir di sini. “Jatim lagi libur, juga ngisi liburan terakhir besuk anak sekolah balapan dulu kesini,” bilang Pak Mejo dari Tulungagung yang mengantar Fadila Navara di kelas 50cc. Tapi emang Jatim kemarin lumayan banyak. Beberapa pasukan Nugroho MX seperti M. Zulmi dan kawan-kawan banyak yang datang.

Lain lagi dengan Travis Bredley yang lama menghilang datang pada kesempatan balap kemarin. “Setahun off pemulihan. Tahun ini persiapan full lagi,” kata Lucky Cahyadi, mantan pembalap nasional era 2000an yang memang memposisikan anaknya jadi penerus balap selanjutnya.

Final ini juga kembali membuka mata Boyolali atas rencana sirkuit baru yang lebih besar. “Rencana di daerah atas. Daerah Cepogo informasinya, semoga saja terealisasi karena Boyolali bagus juga ada event lagi,” tambah Asep Lukman. Lokal hero pembalap motocross nasional yang ikut meramaikan event Final WGTS39 Series.

Dua minggu lagi WGTS39 jajal sirkuit baru di Magelang. Kita tunggu persiapannya..

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome