Flasback Suzuki Di MotoGP, Mungkinkah Ulang Sejarah Langka?

0
26
sss

OtomotifZone.com-Spanyol. Prestasi Suzuki MotoGP tahun ini bakal sensasional setelah menunggu lama momentum apik para pembalapnya mampu duel di barisan depan. Juara dan bisa bertengger di klasemen atas adalah momentum super langka bagi Suzuki bagai siklus 20 Tahun. Mengingat 20 tahun lalu Suzuki rajin di podium sehingga juara dunia mampu di raih Kenny Roberts jr saat itu.

Tapi saat itu hanya Kenny Roberts saja yang bekerja keras untuk selalu juara. Sedangkan rekan satu team saat itu Nobuatsu Aoki kurang greget untuk aktif di podium. Tujuh tahun setelah era Kenny Roberts Suzuki seperti mau mengulang kesuksesan kala John Hopkins dan Chris Vermeulen 2007 juga aktif ke podium. Hasilnya John Hopkins bisa posisi 4 klasemen akhir.

Dalam sejarahnya sejak pertama terjun di tahun 1975 Suzuki menyumbang 6 kali juara dunia. 1976 dan 1977 Barry Sheene ,1981 Marco Lucchinelli, 1982 Franco Uncini, 1993 Kevin Schwantz lalu 2000 Kenny Roberts, Jr.

Berselang lama sampai Suzuki memutuskan untuk rehat 2012-2014 atau tiga tahun fokus riset akhirnya 2015 kembali masuk dan mulai terlihat tanda-tanda bakal punya greget. Maverick Vinales rookie of the year sumbang juara tahun itu di Silverstone.

Masuk era Alex Rins dan Joan Mir seperti kombinasi terbaik yang pernah di miliki Suzuki era 4T. Dan ini adalah era terbaik pabrikan asal Hamamatsu Jepang dengan dua pembalapnya. Musim istimewa Alex Rins juara sedangkan Joan Mir kembali membawa Suzuki ke puncak klasemen.

“Meskipun saya merasa bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada hari Minggu, saya masih sangat puas. Sangat menyenangkan memiliki dua Suzuki di podium lagi untuk kedua kalinya tahun ini. Alex sangat senang dengan kemenangannya dan seperti halnya saya memimpin Klasemen sementara. Bersama-sama kita memimpin tim di kejuaraan, yang merupakan perasaan khusus dan itu berarti kita melakukan banyak hal dengan baik. Sangat penting untuk tetap naik podium bahkan ketika balapan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Saya akan berusaha untuk memperjuangkan kemenangan akhir pekan ini, dan jika tidak memungkinkan, hanya mengambil poin juga merupakan hasil yang bagus,” ucap Mir.

Suzuki sedang di tunggu banyak penonton untuk hasil musim ini.

Penulis : Hafid | Foto : Suzuki MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.