Gabungan Klub Motor dan Mobil Papua, Ikuti Turing Wisata Jayapura-Sarmi Selama Dua Hari

0
95
sss

OtomotifZone.com – Papua – Tercatat sekitar 41 klub gabungan dengan kurang lebih 541 anggota klub yang terdiri dari kalangan pengguna Roda 2 maupun Roda 4 yang ada di Papua, ikut ambil bagian dalam kegiatan turing wisata rutin tahunan dengan rute dari kawasan Jayapura hingga Sarmi, yang di laksanakan pada tanggal 3 sampai 5 Januari 2020.

Adapaun dalam rangkaian pelepasan rombongan peserta pertama turing wisata kali ini secara simbolis di adakan di Lapangan Bola Trikora, Abepura, yang di lepas secara langsung oleh Ketua IOF Pengda Papua, Jhony Banua Rouw, yang juga sebagai Ketua DPRD Provinsi Papua, serta di hadiri oleh perwakilan IMI Papua, IOF, dan Polda Papua.

Kegiatan turing kali ini memang murni inisiatif dari berbagai klub yang tergabung dalam organisasi IMI Bidang Wisata Roda 2 dan 4 yang bakal menjadi agenda rutin tahunan dan untuk pertama kalinya dapat di laksanakan sebagai bentuk menjalin kebersamaan dan juga keakraban antar sesama klub maupun komunitas wisata. Hal ini pula turut diartikan sebagai bentuk nyata dukungan dari klub wisata kepada IMI Papua, dalam mengaktifkan kembali kegiatan klub wisata yang selama ini di rasa telah vakum.

Adapun untuk rute jalur yang dilewati adalah dari Jayapura ke Kabupaten Sarmi yang menjadi tujuan dalam kegiatan turing wisata kali ini. Alasannya karena Sarmi ini adalah Kabupaten terjauh yang berdekatan dengan kota Jayapura serta merupakan kota yang sering di singgahi oleh para bikers peturing ketika berada di daerah Jayapura.

“Tujuan kita menuju ke kota Sarmi ini dengan menempuk jarak kurang lebih 365 km dan akan kami laksanakan selama 3 hari. Sarmi merupakan destinasi wisata yang sangat bagus apalagi dengan konteks otomotif karena pemandangan alammya yang bagus,” ungkap Ucu Suryana, Koordinator klub R2.

Rupanya tidak hanya adakan turing semata, namun ada hal lain yang dilakukan dalam agenda kegiatan kali ini. “Di sana juga nantinya kami akan melakukan bakti sosial berupa bersih-bersih, lalu penghijauan yang disertai penanaman bibit pohon serta sosialisasi tentang otomotif baik itu perkembangan untuk klub wisata sendiri serta memperkenalkan kota Sarmi sebagai tempat yang wajib di singgahi ketika sedang berada di daerah ini. Kemungkinan besar kegiatan berikut nanti kami bakal datang dengan jumlah bikers yang lebih banyak lagi,” tukas, Ucu Suryana lagi.

Keren nih! Kegiatan yang sangat positif untuk mengenalkan destinasi wisata alam di Papua.

Penulis : Alpacino | Foto : Alpacino | Editor : Obeth

Imola Syndrome