Gara Gara Kalingga, IMI Sumsel Dapat Surat Cinta Dari IMI Bengkulu

0
1365
Putrawanjaya (tengah) Diapit Karim Tukih (kiri) KH KONI Bengkulu dan Andrian Wahyudi, ketua KONI Kabupaten Rejang Lebong
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Sebelumnya redaksi sudah memberitakan mengenai permohonan maaf Kalingga atas kejadian di event Walikota Road race Lubung Linggau (15/11/2020). Tapi belum lama ini, IMI Bengkulu memberi surat layangan cinta untuk IMI Sumatera Selatan. Yang mana surat layangan cinta ini berupa surat harapan agar pebalap lebih bersikap baik di lintasan.

Dalam konfirmasinya, Kalingga mengaku salah dalam perbuatan yang dia lakukan. Ini dia lakukan karena dirinya kesal. Tapi memang dalam video yang beredar, IMI Bengkulu langsung bertindak tegas. Mungkin dari kasus di kelas Matic itu merupakan putra daerah Bengkulu.

” Menindaklanjuti berita viralnya kejadian di kegiatan Balap Motor Piala Walikota Lubuk Linggau. Pada 17 November 2020 kami a.n Pengurus Provinsi IMI Bengkulu memanggil meminta klarifikasi Team BRT BOCIL RACING TEAM dari saudara @Tio93. Menyikapi hal tersebut selaku induk organisasi IMI Bengkulu dan sesuai Peraturan Organisasi (PO) dan Peraturan Buku Kuning IMI, merespon dan langsung memberi arahan agar kejadian tersebut tidak berkembang dan saat itu pada sore harinya kedua belah pihak sudah melakukan mediasi melalui daring untuk berdamai secara kekeluargaan,” tulis surat dari IMI Bengkulu.

Lanjutnya, “Untuk itu kami hanya menegaskan untuk perhatian juga kepada pengprov IMI Sumatra Selatan terkhusus selaku Dewan Juri yang bertugas dapat lebih memperhatikan dan mengawasi jalannya perlombaan, agar pembalap atas nama Kalingga9292 tidak mengulangi kembali kejadian tersebut mengingat pada saat perlombaan sudah beberapa kali
melakukan tindakan yang kurang terpuji, terlampir (beberapa foto di lokasi ).
Demikian surat ini di sampaikan, sekiranya dapat menindaklanjuti hal ini guna menghindari kejadian – kejadian
serupa di kemudian hari, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih,”

Surat ini ditujukan lebih ke IMI Sumatera Selatan yang bertindak sebagai Pengprov yang menaungi Kalingga dan event yang akhir pekan kemarin digelar. Aksi kemarin memang tidak patut dicontoh. Semoga kedepannya tidak ada lagi seperti itu. Jaga sportifitas kalian dalam bertanding!!!.

Pelajaran berharga bagi siapapun, emosi boleh, berbuat tidak sportif itu pantang dalam dunia otomotif yang mengusung jiwa sportifitas.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.