Gass Tipis Championship 2019 Seri 2 : Motor Kurang Fit, M Ilham Masih BisaRaih Juara Bersama Nadera Jaya Sukabumi ABRT20

0
204
sss

OtomotifZone.com – Bogor. Meskipun motor besutannya mengalami sedikit kendala dan dirasa kurang fit saat dipakai balapan, M Ilham justru mampu mengatasi kekurangan motor tunggangannya itu dan berhasil menjadi yang terdepan di kelas Sport 2-tak 140 cc Tune Up Pemula saat mengikuti kejuaraan Gass Tipis Championship 2019 Seri 2 yang berlangsung di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, (27/10).

Pembalap asli kelahiran kota Palu, Sulawesi Tengah, yang kini lebih sering bermain di Jabar ini sempat terlibat saling overtake bersama pembalap rival yang ada di belakangnya sampai pada akhirnya M.Ilham menjadi juaranya. Saat race berlangsung, motor racikan dari bengkel ABRT20 ini mendapat sedikit trouble pada bagian komstirnya yang mengakibatkan dol dudukan baut pemengangnya.

Tentu saja hal tersebut membuat Ilham sempat panik karena merasakan itu bisa membuat peluang menjadi juara pupus sudah, terlebih sangat terasa pada saat dalam posisi menikung. Akan tetapi M. Ilham tetap fokus dan percaya kepada motornya ini sehingga dapat dilaluinya dengan cukup santai dan bisa di kontrol meski sempat dirasa jadi beban.

m ilham
M Ilham

“Masih bisa dikuasai dan dibawa enjoy saja sih a sambil saya coba cari celah dan peluang dari sedikit kesalahan yang dilakukan para pembalap lainnya. Allhamdulillah akhirnya bisa merebut titel juara juga. Terima kasih banyak untuk bosking, tim ABRT 20 yang sudah support saya hingga optimal meraih juara,” cuap M. Ilham.

BACA JUGA :

Hasil kolaborasi apik ini tidak terlepas dari setingan dari tangan halus Bendol sebagai juru korek mesin, Rivky Rachmatullah owner dari Nadera Jaya Sukabumi sehingga M. Ilham mampu tampil percaya diri untuk bisa menjadi jadi yang terdepan. Dan juga raungan dari suara knalpot kreasi dari ABRT yang membuat tarikan motor makin padat untuk kompresi dan buangnya.

“Motor ini masih baru dalam setingan risetnya. Mungkin ini sebagai balasan pengganti dari event sebelumnya yang gagal finish karena crash. Sebelumnya saya agak ragu karena pas race motor terus ditempel ketat oleh pembalap lainnya, dan ketika finish Ilham malah cerita kalau ada kendala pada motornya itu. Untung saja masih bisa dikuasai oleh Ilham dan bisa juara,” ujar Bosking Rivky.

Penulis : Difa Kharisma | Editor : Obeth | Foto : Difa Kharisma

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.