Gebrakan Korwil Garut gelar Porkab Cabor Balap Motor

0
1747
Tedy Golsom (kiri) dan H.Ato hermanto (KONI Garut)
Tedy Golsom (kiri) dan H.Ato hermanto
sss

OtomotifZone.com-Garut. urusan dodol dan domba aduan, Garut memang jagonya…. itu semua orang sudah pada tahu. Tapi sepeninggal Tedy Golsom, Garut seolah sudah tidak ada bibit baru lagi dicabang balap motor, bibit baru seakan tenggelam meski level Kejurda sekalipun.

Berangkat dari situlah, KONIDA  dan IMI Korwil Kabupaten Garut punya ide brillian, bagaimana caranya agar Garut kembali menjadi barometer Balap Motor Jawa Barat, terbukti. saat PON XIX Jabar yang digelar di sirkuit Bukit Peusar beberapa bulan lalu, Andi Gilang yang masih ber KTP Garut berhasil meraih medali emas untuk kontingen Jawa Barat.

kontingen Porkab kec Sukawening
kontingen Porkab kec Sukawening

Menggandeng Banyu Bening Speed Racing selaku promotor, akhirnya sepakat menggelar Porkab Garut Road Race 2016 yang sukses digelar di sirkuit non permanen jalan lintas Tanjung Garut, Sabtu 31 Desember dengan diikuti lebih dari 500 starter, dimana 4 kelas wajib Porkab menjadi kelas utama dan 15 kelas supportting race.

” PORKAB ini gebrakan baru kita dari KONI dan IMI Korwil Kabupaten Garut, kita harus sedini mungkin mencari bibit baru jelang Porda 2017 mendatang, hasil dari Porkab ini akan kami seleksi untuk persiapan Porda, namun hasil ini tidak mutlak menjadi acuan, karena sambil lihat perkembangan atlit kita, apakah mampu bersaing dengan pembalap KONIDA lain atau tidak, tapi minimal kita sudah memberi ruang yang luas kepada para pembalap lokal Garut untuk lebih termotivasi dan semangat menjadi yang terbaik terbuka lebar”, papar Tedy Golsom dari IMI Korwil Garut diamini H Ato Hermanto, ketua KONI Kabupaten garut.

Tedy Golsom
tedy Golsom

Susahnya lahan untuk dijadikan sirkuit juga menjadi kendala tersendiri bagi kota Garut, lahirnya bibit-bibit baru juga agak tersendat karena tidak ada sarana untuk berlatih, alhasil, kondisi sirkuit yang dibeberapa titik sangat berbahaya akhirnya dipaksakan untuk digelar event tersebut, tikungan dengan aspal mengelupas, bumpy ditrack lurus dan beberapa aspal tambalan juga menjadi keluhan para pembalap, namun hanya itu yang ada, pembalap akhirnya tetap ngegas meski dengan penuh kehati-hatian.

Garut joss…Semoga saja Pemerintah Daerah terbuka matanya untuk mewujudkan sirkuit untuk generasi muda, tapi rasa-rasanya jauh panggang dari api, kebanyakan janji dan PHP….semoga garut lain dari yang lain.

penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan

 

 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.