Gerry Salim dan Mario Suryo Aji Siap Beraksi di FIM CEV Jerez, Akhir Pekan Ini

0
139
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Setelah melewati jeda istirahat musim panas pada kurun waktu sekitar dua setengah bulan sejak terakhir balapan di sirkuit MotorLand Aragon, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji duet rider Astra Honda Racing Team (AHRT) akan kembali beraksi lagi dalam gelaran FIM CEV, yang akan bergulir di Jerez, Albacete, dan Valencia.

Dan pada lanjutan seri keenam FIM CEV kali ini akan berlangsung di Jerez, Spanyol, Minggu (29/9). Gerry Salim berangkat ke Spanyol dengan kondisi terbaiknya setelah pada akhir pekan kemarin turut bersaing dalam ajang Moto2 World Championship. Gerry dan rekan satu timnya, Mario Suryo Aji, merasa sangat optimistis akan peluangnya pada tiga putaran terakhir tersebut dan sudah menyatakan siap untuk berusaha keras dalam meraih hasil positif yang akan dipersembahkannya bagi Indonesia.

Setelah menyelesaikan balapan di ajang Moto2 Grand Prix Aragon dan finish urutan ke-29, beberapa hari kemudian Gerry pun langsung berangkat menuju Jerez. Tentunya banyak pelajaran berharga dan pengalaman besar ketika berada di paddock MotoGP yang pastinya akan membuat Gerry Salim merasa lebih siap untuk menjalani persaingan berikutnya di FIM CEV, setelah sempat absen di balapan terakhir karena cedera yang didapat saat jalani babak kualifikasi di MotorLand Aragon.

Begitu pulih dari cederanya itu, Gerry pun sepenuhnya bertekad dapat menjalani balapan di Jerez dan mengincar hasil bagus lagi di ajang Moto2 European Championship. Saat ini posisi Gerry berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan meraih 16 poin.

“Akhir pekan kemarin saya ikut balapan Moto2 World Championship di Aragon dan mendapatkan tambahan pengalaman. Semoga dapat membantu skill balap saya agar bisa semakin bagus lagi saat turun di sirkuit Jerez akhir pekan ini. Saya juga berharap hasilnya akan lebih bagus dari putaran sebelumnya. Saya akan coba berusaha memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” ungkap Gerry Salim.

Sementara itu, Mario Suryo Aji juga akan menantikan untuk bisa beraksi lagi pada bagian akhir kompetisi setelah mencatatkan hasil yang terbaik pada putaran terakhir sebelum jeda musim panas, di sirkuit MotorLand Aragon. Saat itu Mario finis di barisan top 10. Dan dengan tiga putaran tersisa di kelas Moto3 Junior World Championship, pembalap muda Indonesia ini masih berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan torehan 19 poin.

“Saya siap menghadapi balapan akhir pekan ini dan punya pengalaman kala balapan di Jerez sewaktu ikut di ajang Redbull Rookies Cup. Setelah menjalani balapan dalam putaran sebelumnya di Aragon, saya semakin percaya diri bisa tampil bagus dan akan bersaing di barisan grup terdepan di gelaran Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini. Saya akan berusaha tampil yang terbaik untuk Astra Honda Racing Team dan juga masyarakat Indonesia,” timpal Mario Suryo Aji.

Putaran keenam FIM CEV kali ini akan digelar satu kali balapan Moto2 European Championship pada Minggu (29/9/2019) pukul 18.00 WIB. Dan di hari yang sama juga akan digelar dua kali balapan Moto3 Junior World Championship, pukul 16.00 dan 19.00 WIB.

Penulis : Obeth | Foto : Presna

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.