GIIAS 2020 Surabaya Batal..!! Ini Alasannya

0
27
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berencana tetap laksanakan penyelenggaraan pameran Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Sebagaimana telah disampaikan lewat pernyataan resmi sebelumnya, Gaikindo merencanakan untuk tetap menyelenggarakan GIIAS 2020 The Series yang dikonsentrasikan pada 2 (dua) pameran, yakni GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS 2020, BSD-City.

Jelang penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020, Gaikindo melihat kondisi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Surabaya masih terlihat naiknya angka penyebaran Covid-19, hal ini menjadi pertimbangan utama Gaikindo, mengingat kesehatan dan keselamatan dari para peserta, pengunjung dan masyarakat umum adalah prioritas.

GIIAS Auto Show Surabaya 2016
GIIAS Auto Show Surabaya 2016

Gaikindo memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020. GIIAS Surabaya akan kembali dilangsungkan pada tahun 2021, sehingga tahun 2020 Gaikindo akan fokus pada The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY. Selanjutnya tahun 2021 gaikindo merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series akan kembali dapat dilangsungkan di empat (4) kota, Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, menyatakan bahwa keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian Gaikindo terhadap penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya Surabaya. “ini keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara Gaikindo mengambil keputusan ini” jelasnya.

Yohannes juga menjelaskan bahwa bukan berarti keputusan ini akan menurunkan semangat industri otomotif Indonesia untuk terus bangkit, penyelenggaraan The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY tetap diusung Gaikindo sebagai dorongan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

“Kami akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD-City. Karena kami yakin penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka,” tutupnya.

Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.