Gokil, Toyota Kijang Super di Tasikmalaya Kuat Angkut Kayu Gelondongan

0
215
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Gokil, itu kata yang muncul saat melihat minibus Toyota Kijang digunakan untuk angkut kayu gelondongan. Biasanya kayu gelondongan diangkut dengan mobil jenis pick up, namun di Pasirbatang Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya justru menggunakan minibus.

Adalah Ezwar Feri Ferdiansyah pemilik mobil Toyota Kijang Super lansiran 1988 yang digunakan untuk angkut 10 lebih kayu gelondongan. Jelas ini tidak lazim, pasalnya jenis minibus digunakan untuk angkutan manusia atau barang lainnya, menurut Ezwar mobil yang merupakan turun temurun atau warisan tersebut sangat berkesan. Karena selain kuat juga menyimpan historis tersendiri. “Iya ini mobil warisan, banyak kenangannya, dan juga kuat,” jelas Ezwar.

Sehingga untuk mobil yang penuh dengan tanda tangan tersebut memiliki nama tersendiri yaitu The Demit, bahkan di komunitas yang diikutinya Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Chapter Galuh Ciamis menjadi mascot. Menurut Ezwar bukan berarti tidak sayang pada mobil yang sudah menggunakan ban offroad tersebut justru Ezwar membuktikan mobil kesayangannya itu memang kuat.

Terbukti dengan membawa 10 lebih kayu gelondongan The Demit tidak mengalami kendala Ezwar hanya melepas jok agar kayu gelondongan tersebtu bisa masuk, meskipun dengan cara membuka pintu bagian belakang, kayu gelondongan tersebut diangkut langsung dari tempat penggergajian.

Selain untuk angkut kayu gelondongan, pada suatu gelaran mobil Ezwar kerap kali digunakan untuk panggung beberapa orang menaiki mobil untuk berjoget bersama, meskipun mobil goyang namun tidak mengalami kerusakan, menurut Ezwar rangka mobilnya kuat begitu juga dengan bodynya.

“Meskipun untuk bodynya tidak seberapa, namun rangka dan yang lainnya kuat,” jelas pria pemilik toko Mixy Shoop.
Sehingga Ezwar serta istrinya sangat menyayangi dan tidak ada niat untuk menjual mobil yang penuh dengan kenangan tersebut.

Terbukti kini meskipun sudah memiliki mobil jenis lain, The Demit masih tetap digunakan Ezwar serta istri pada kegiatan tertentu terlebih jika terdapat acara club The Demit pasti hadir dengan dua tiang bendera dipasang di bagian buritan mobil.

Penulis : Yeyep | Editor : Suhendri Wibowo | Foto: Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.