Grand Final Kejurda Grasstrack & Motocross IMI Jambi 2019 : Aldo Bilkis Tampil Impresif Bersama Tim Sirius Star Community

0
164
sss

OtomotifZone.com – Jambi. Event balap cakar tanah dalam ajang Grand Final Kejurda Grasstrack dan Motocross IMI Jambi 2019, yang di gelar di sirkuit Tegal Arum, Unit 5, Rimbo Bujang, Provinsi Jambi, Rabu (1/1) lalu berlangsung sengit. Hal itu terlihat dari aksi para pembalap yang adu jeli dan strategi untuk dapat berebut posisi terdepan dengan melewati segala rintangan di lintasan yang sangat menantang.

Dari sekian banyak para pembalap yang hadir dan berlaga di tiap kelasnya, ada satu sosok yang cukup menarik perhatian yaitu aksi grasstracker muda bernama Aldo Bilkis yang masih berusia 12 tahun. Bernaung di tim Sirius Star Community (SSC), yang juga penyelenggara event, Aldo Bilkis didaulat untuk turun dan memberikan kontribusinya pada seri penutup ajang Kejurda kali ini. Dan tim SCC ini sangat berambisi dalam mensupport Aldo Bilkis untuk bermain secara impresif di beberapa kategori kelas wajib Kejurda dan poin.

“Alhamdullilah pada seri balapan grand final kali ini saya bisa memberikan hasil menggembirakan bagi tim khususnya Sirius Star Community dan sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Terima kasih pada tim, baik itu owner tim, mekanik, kru dan pendukung saya yang telah memberi semangat dan jadi motivasi bagi saya dengan rebut poin bagus serta jadi juara,” sebut Aldo sambil tersipu malu namun berbalut rasa senang.

aldo bilkis (1)
Aldo Bilkis

Dalam kejuaraan seri pamungkas wilayah Jambi ini, Aldo Bilkis berhasil jadi yang terbaik pada berbagi kelas dan kategori, diantaranya adalah kelas Bebek Campuran Pemula Jambi 130 cc di posisi 5, lantar di kelas Bebek Standar Pemula 130 cc Jambi dengan meraih posisi 1. Di kelas motor terbang alias Special Engine (SE) 65 cc rebut posisi 1, SE 85 cc juga bertengger di posisi tertinggi, lalu di kelas Campuran Lokal Tebo pun berada di podium pertama dan dengan banyaknya torehan prestasi yang raih juara 1 maka Aldo Bilkis berhak atas titel gelar Juara Umum dalam Kategori Pemula di Grand Final Kejurda Grasstrack IMI Jambi tahun 2019.

“Saat balapan tadi saya sempat was-was ketika berada di tikungan bawah yaitu di R3, karena di situ jalannya berlubang. Tapi beruntung saya mampun melewati rintangannya dan terus konsentrasi untuk bisa tetap berada di barisan terdepan. Say juga berharap apabila di tahun 2020 ini tim SSC akan gelar lagi event, bakal meminta lagi kelas SE 250 cc biar semakin ramai lagi di kelas motor terbang ini,” tutur Aldo Bilkis dengan polosnya.

Selamat untuk Aldo Bilkis dan kita nantikan saja gebrakkan dari tim SSC di tahun 2020 ini dengan gelaran event balapnya yang berkualitas serta lebih terkonsep lagi.

Penulis : Okky Ajo |Foto : Okky Ajo |Editor : Obeth

Imola Syndrome