Grasstrack Bupati Cup Cianjur 2020 : Banjir Jumlah Starter, Makin Kompetitif di Tiap Kelasnya

0
540
sss

OtomotifZone.com – Cianjur. Mungkin ini merupakan event paling meriah di awal tahun 2020 dalam gelaran balap garuk tanah di Jawa Barat tepatnya pada ajang bertitel Bupati Cup Cianjur garapan dari Race Maker yang bergulir di sirkuit Jati Indah, Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, (25-26/1). Terlebih lagi dibanjiri oleh jumlah peserta yang hadir mencapai angka 190 pembalap dengan total starter mencapai 430.

Tentunya itu bisa dibilang jumlah sangat fantastis bagi event balapan tanah di Jabar selama ini, karena biasanya hanya berkutat di angka 100an starter dan paling bagus jumlahnya di atas 300 lebih itu pun terjadi di akhir tahun 2019 lalu. Dengan banyaknya para pembalap serta tim pada ajang balapan tanah ini, pastinya akan membuat gelaran lebih seru dan makin kompetitif karena persaingan jelas terlihat nyata dari semua kelas yang dilombakan.

Pada kejuaraan kali ini kelas FFA Pemula dan Bebek Standar Pemula Bocimi (Bogor, Cianjur, Sukabumi) mendominasi jumlah peserta dengan angka 37 starter. Lalu kelas Bebek Standar Pemula, Bebek Standar 15 Tahun serta FFA 15 Tahun diikuti oleh 32 starter dan kelas paling favorit yaitu Bebek STD Open, Bebek Modif Open dan FFA Open dengan masing-masing berjumlah 20, 16 dan 17 starter.

Bupati Cup Cianjur
Bupati Cianjur (baju batik) bersama para juara dan penyelenggara

“Alhamdulillah peserta yang hadir di event kami ini mencapai jumlah yang sangat banyak. Tentu kami berharap hal ini bisa memacu para pembalap muda Cianjur untuk bisa menunjukkan bakatnya di gelaran balap grasstrack. Serta dukungan penuh Bupati Cianjur dalam event ini semoga bisa terus jalin kerjasama agar semakin sering lagi di adakan di kota Cianjur hingga tiap pelosoknya,” ujar Gerri Ardiwimarta S.T atau lebih akrab disapa Babah Gerri dan Augi Primaditya selaku penyelenggara.

Dengan hadirnya Herman Suherman, selaku Bupati Cianjur, langsung pada gelaran ini, berharap bisa jadi acuan pada kegiatan balap tanah yang sangat positif ini. “Kami tentu mendukung sekali ajang balapan grasstrack ini yang resmi agar tidak ada lagi kebut-kebutan di jalan raya yang jelas sangat mengganggu. Dan ini nantinya bisa menjadi motivasi untuk pembalap muda dari Cianjur dalam hal prestasi,” sebut orang nomer satu di kota Tauco ini.

Di satu sisi gelaran seperti ini yang sangat diharapkan oleh banyak pihak dan juga para pelakon balapan garuk tanah Jabar, karena tidak hanya dapat menghadirkan banyak peserta saja dalam satu event. Akan tetapi dengan berkumpulnya para pembalap kategori Senior atau Open dari wilayah Timur dan Selatan Jabar untuk saling bertemu dan juga bersaing lebih kompetitif sehingga makin mengasah skill sekaligus setingan motornya masing-masing.

“Sangat bagus dan juga positif tentunya banyak pembalap dari dua wilayah Jabar di satu event untuk dapat bersaing ketat. Dan tidak menutup kemungkinan akan bisa kembali dilakukan hal yang sama apabila para penyelenggara saling berkoordinasi untuk tidak membuat event serupa di hari yang sama meski beda wilayah serta jarak yang jauh sekalipun. Supaya bisa lebih menguntungkan dengan menarik banyak pembalap yang hadir,” kata Irvan Octavian, Kabid. Roda Dua IMI Jabar dan Rifki Widiagiri, dari Komisi Grasstrack IMI Jabar yang menjadi juri lomba.

Mantap nih dan semoga saja bisa jadi acuan bagi penyelenggara untuk bisa terapkan hal serupa nantinya.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.