Grasstrack Bupati Tanah Bumbu: Menggali Potensi Tersimpan

0
1282
sss

OtomotifZone.com – Batulicin. Kabupaten Tanah Bumbu di Kalimantan Selatan kembali menjadi pusat perhatian grasstracker akhir pekan kemaren. Selama dua hari, Sabtu-Minggu (17-18/9) ratusan motor trail dibawa ke sirkuit Angsana Bahari.

Trek balap ‘garuk tanah’ yang terletak di objek Pantai Wisata Angsana itu memang telah sering menggelar kejuaraan grasstrack & motocross. Sultan, Kepala Desa Angsana tentu saja menyambut positif daerahnya banyak dikunjungi. Apalagi ini event ke-9 kali digelar sejak sirkuit dibuat.

Kali ini atensi dan dukungan datang dari Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu. Mardani H. Maming dan H. Sudian Noor selaku pasangan Kepala Daerah Kab. Tanah Bumbu periode 2015-2020 support penuh balapan yang dijadikan salah satu seri Kejuaraan Provinsi Kalimantan Selatan (KejurProv KalSel) ini.

Maka dilombakan sebanyak 14 kelas dalam event bertajuk “Kejuaraan Grasstrack Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu 2016” di bawah pimpinan Murhansyah selaku COC. Event ini hasil kolaborasi S7FMC (Semangat 7 Februari Motor Club) dan PMRT BMBRT (Prima Motor Racing Team BMBRT).

Crosser dari berbagai daerah pun muncul, seperti Batulicin, Pelaihari, Tambang Ulang, Satui, Banjarbaru, Binuang, Pagatan, Martapura, Martadah, Paringin, serta tuan rumah dari Angsana dan Batulicin. Termasuk dari Kalimantan Tengah.

Menariknya ada kelas Special Engine (SE) 65 dan 85, serta Mini Trail. Inilah kelas buat crosser cilik yang antusias diikuti dan disaksikan ribuan penonton. Luar biasa. Terlihat pembibitan crosser cukup bagus di Kalimantan Selatan. Total 105 starter tampil maksimal mengejar podium juara.

Adidot meraih motor hasil Juara Umum
Adidot meraih motor hasil Juara Umum

Akhirnya Adidot, crosser Parangin dari tim CPRT dinobatkan sebagai Juara Umum. Balapan ‘garuk tanah’ ini sukses digelar juga berkat support dari PT BKW, 69 Project, PT Buma, MP Resort Angsana dan tentunya Pemkab Tanah Bumbu. Tanpa dukungan berbagai pihak, niscaya bisa diadakan, apalagi sampai muncul prestasi crosser.

Penulis: Noverry Darwin | Foto: Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.