Grasstrack Cianjur Pekan Ini Fix Batal Digelar! Ini Alasannya

0
110
Grasstrack Cianjur Pekan Ini Fix Batal Digelar
sss

OtomotifZone.com – Cianjur. Grasstrack Cianjur pekan ini fix batal digelar! Grasstrack Cup Open 2020 yang rencananya akan bergulir di sirkuit Lapang Desa Bojong, Mande, Jangari, Cianjur, Jawa Barat,(17-18/10) akhir pekan ini, dipastikan batal digelar. Hal itu disampaikan penyelenggara langsung kepada otomotifzone.com setelah sempat diadakan pertemuan bersama dengan Kapolres Cianjur, Kapolsek, Camat, Kepala Desa serta pihak terkait lainnya, maka kejuaraan tersebut urung diadakan.

“Pihak kepolisian dalam hal ini Polres Cianjur tegas tidak menerbitkan ijin dan meminta penyelenghara untuk membatalkan ajang ini, karena masih di tengah pandemi Covid-19, yang di khawatirkan bakal menimbulkan keramaian dari para peserta yang hadir meskipun event ini tanpa penonton,” ungkap Bangga Dewantara Sunarya dan Iman Suhardiman, mewakili penyelenggara.

Selain itu adanya ketentuan dan Jukrah dari Mabes Polri serta Polda Jabar kepada jajaran Polres di Jabar untuk tidak mengijinkan adanya keramaian di tiap daerah. Apalagi dengan adanya hadiah utama bagi Juara Umum Open yaitu 1 unit mobil bakal membuat banyak peserta dari berbagai daerah datang ke Cianjur.

“Mau gimana lagi karena kami sudah berusaha untuk tetap bisa menggelar balap grasstrack ini, namun tidak mendapat ijin dari Polisi makanya dengan sangat terpaksa event kali pun batal di selenggarakan dan mundur sampai kondisi mulai normal lagi,” tutur Iman Suhardiman.

Para pembalap yang sudah melakukan prepare motor dan kesiapan lainnya supaya bisa hadir namun begitu mengetahui kabar ini, mereka sangat kecewa. Terlebih sangat jarang event balapan yang di adakan pada tahun ini akibat wabah virus Corona.

“Padahal hari Kamis kemarin sudah selesai repair motor dan siap untuk berangkat. Eh, malah gak jadi balapnya. Semoga saja pandemi ini bisa segera berakhir dan normal lagi seperti sebelumnya,” kata Sandi Irawan dan Chikal Faizal, pembalap Senior Jabar.

Penulis : Obeth | Foto : Dokumentasi OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.