GSrek Fun Rally 2020, Cerita Mantab Jogja-Malang-Bromo-Banyuwangi-Bali

0
109
sss

OtomotifZone.com-Solo. Perjalanan ke timur yang sudah biasa di lakukan rombongan GSrek Indonesia mungkin pernah di tulis OZ kemarin-kemarin. Tapi perjalanan kali ini punya cerita lain lagi karena bukan touring. Mereka mempunyai acara yaitu GSrek Fun Rally 2020 dari Jogja ke pulau Bali Start tanggal 28 Oktober dan Finish tanggal 31 Oktober 2020 kemarin.

Ingat bukan touring, fun Rally. Rombongan lebih dari 50an motor tapi cara melakukan perjalanan berbeda.”Yap, Ini rally bukan turing mas. Jadi jalan sendiri per-team ada beberapa anggota. Dan 30 menit sebelum start kita dikasih koordinat dan menghitung kecepatan rata-ratanya. Jadi tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang harus pas waktunya,” jelas Hendra Wibisono, salah satu peserta asal Solo yang selalu menyambut antusias acara GSrek.

Start dari Jogja. Masing-masing membawa team sendiri..

Jadi ada tantangan seperti Game yang mesti di lewati. Yang ikut rally banyak bro, dari beberapa kota dan provinsi. Jawa tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Medan, Bali, Lombok. Tercatat ada 60 peserta dari 10 team rally merapat ke titik kumpul dihotel Rich Yogya untuk start. Rute Yogya – Malang – Bromo – Banyuwangi – Ubud Bali dengan total jarak 1300 kilometer di lalui penuh tantangan. Jelasnya berbeda banget dengan perjalanan yang sudah-sudah..

Jalur Bromo, destinasi apik di perjalanan Jawa Timur

“Jalur menantang pertama di jalur Malang-Bromo, trek pasir. Yang kedua jalur Bromo – Bayuwangi mas, trek nya berbatuan dan dual sport. Untuk jalur yang lainnya on road,” jelas Hendra, pemilik kedai Thamrin Coffe yang biasa buat OZ nongkrong.

Jalur panjang 1.300 selesai di lalui dari Jogja – Ubud, Bali tepat waktu dan Zero Accident. Sebagian peserta sejenak istirahat dan ada pula rombongan lain memilih keliling seputar Bali mencari tempat wisata yang belum di singgahi sebelum kembali ke tempat asal. GSrek Fun Rally 2020 selesai..

Penulis : Hafid | Foto : GSrek

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.