Gymkhana Competition: DJ Al Ghozali Main Api di Final Battle Honda Sonic Infastion 2016

1261
DJ Al Ghazali(kiri) melakukan aksi burn out api menggunakan All New Honda Sonic 150R bersama Honda Stunt Rider
sss

OtomotifZone.com – Kanjuruhan, Malang. PT Astra Honda Motor(AHM) bersama jaringan main dealernya kembali menggelar kompetisi Gymkhana dengan tajuk Final Battle Honda Sonic Infastion 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang.

Kompetisi Gymkhana merupakan adu ketangkasan dan kecepatan menggunakan sepeda motor All New Honda Sonic 150R dengan jarak lintasan sepanjang 100 meter. Disini peserta harus melewati beberapa cone dengan waktu tercepat.

“Kompetisi Gymkhana ini bukan balap dan yang pertama di Indonesia. Disini peserta dituntut mempunyai ketrampilan dalam adu ketangkasan dan kecepatan menggunakan All New Honda Sonic 150R,” jelas Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM saat menggelar Press Conference di Malang, Sabtu(6/8).

Peserta gymkhana kompetisi dituntut mempunyai skill dalam adu ketangkasan dan kecepatan dalam melewati cone
Peserta gymkhana kompetisi dituntut mempunyai skill saat adu ketangkasan dan kecepatan dalam melewati cone

Hal serupa juga disampaikan Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Departemant AMH, “All New Honda Sonic 150R adalah motor yang  didesain untuk perkotaan dan peruntukannya bukan untuk balap. Motor ini powerfull, lincah, dan akselerasinya bagus. Namun fakta dilapangan All New Honda Sonic 150R yang turun di MotorPrix dibeberapa region memimpin di kelasnya. Ini menjadi bukti bahwa All New Honda Sonic 150R adalah produk yang bisa masuk kemana saja,” ujarnya.

Ketika disinggung tentang penjenjangan kompetisi Gymkhana, Judhy memaparkan bahwa untuk saat ini pihaknya masih belum memikirkan kedepannya.

“Ini merupakan tahun kedua kompetisi Gymkhana, dan kami akan mengevaluasi even ini. Jika memang bagus, tidak menutup kemungkinan kami memikirkan penjenjangannya,” tambahnya.

Di tahun kedua ini, Honda Sonic Infastion disempurnakan dengan membuka kelas khusus pelajar SLTA, hal ini untuk memfasilitasi banyaknya minat pelajar untuk mengikuti gelaran ini.

“Tahun ini, Honda Sonic Infastion digelar di 8 kota besar Indonesia. Seri pertama diselenggarakan di Tanggerang dan Semarang(28/5), kemudian berurutan di Tanggerang dan Tasikmalaya(4/6), Medan(23/7), Solo dan Makassar(30/7), dan Final di Malang(6/8),” terang Judhy.

“Pemenang di final battle gymkhana competition 2016, baik kategori umum dan Pelajar, masing-masing akan mendapatkan hadiah 1 unit All New Honda Sonic 150R,” imbuhnya.

Tidak hanya tontonan kompetisi gymkhana, ada juga kompetisi antar sekolah, kompetisi ekskul, photo contest, hingga dyno test  digelar untuk memeriahkan hajatan ini.

“Puncak acara, kami sengaja mendatangkan DJ Al Ghozali, sebagai Brand Ambassador Honda All New Sonic 150R untuk menghibur masyarakat Kepanjen, Malang dan sekitarnya. Dia akan melakukan aksi burn out api menggunakan All New Honda Sonic 150R bersama Honda Stunt Rider. Selanjutnya ditutup dengan perform DJ di stage,” timpal Suwito M, President Director MPM.

Pada kesempatan yang sama MPM mendeklarasikan 2 klub motor, yaitu Honda Sonic Rider Madiun (HSCIM), dan Sonic Malang (SICMA). Dengan demikian di Jatim ada 5 klub motor Honda Sonic yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Madiun, dan Malang.

Pemenang Gymkhana Competition

Juara Kelas Umum

1.M Zaenal Arab            SXR Team                          Sidoarjo

2.Ahmad Husaeni          SIOS PMX                           Nguling Pasuruhan

3.Tangguh Purnomo      PADOCK KOPINESIA            Bali

Juara Kelas Pelajar

1.Kevin Parero              SMK PU                               Malang

2.Dudi Ardans              UNM                                    Perum Arcadia

3.Ghanni Grimaldi         SMKN 7 Surakarta                 Solo Baru

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.