Hanya Butuh Sedikit Polesan, Kian Santang Jadi Matic 200 cc Tercepat Nasional

0
447
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Hey kawan kawan, masih ingat Matic 200 cc Kian Santang? Ya betul itu motor milih H. Rio Teguh Pribadi. Yang mana Matic tersebut ikut balap bersama tim H. Putra. Motor ini akhir pekan kemarin buat geger. Dengan memecahkan rekor Matic 200 cc tercepat se Indonesia.

Sedikit bercerita sebelumnya motor Matic 200 cc terkencang dipegang tim KeySpeed. Tapi kemarin mampu dipecahkan oleh Kian Santang saat ditunggangi pebalap Tua Nakal, Ayip Rosidi. Pebalap senior ini mampu membuat geger seantero jagat.

” Matic 200 Kian Santang yang biasa di gunakan sama tim H
Putra kemarin balap di Meikarta Jumat dan bisa masuk time 7.102 di kelas matic 200 open dan memecahkan rekor nasional” ujar Andi Ikhsan yang saat ini menjadi mekanik motor tersebut kepada redaksi.

Saat melakukan perubahan sedikit pada motor, hasil dyno tidak jauh berbeda. ” Di atas dyno motor sama saja hasil powernya 35.1 hp dengan torsi 51 tapi grafiknya membaik,” jelas sang mekanik.

Nah grafik pada hasil dyno ini ternyata lebih bagus dari sebelumnya. Lalu apa si yang buat motor garapan Andi itu kencang? Pasti ada suatu yang diubah pada motor tersebut.

” Perubahannya hanya merubah sudut rocker arm jadi noken as. Yang mana diameternya lebih besar dan ada perubahan lagi knalpot ROB1 yang masih tahap riset belum di jual bebas. Rencananya akan di jual bebas kalo sudah ketemu yang terbaiknya,” tutup sang mekanik.

Wah ini saja belum ketemu. Dan masih ada proses pengembangan lebih baik. Berarti masih bisa kencang lagi nih motornya. Kita tunggu saja gebrakan selanjutnya.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.