Happy Ending, Gerry Salim cetak sejarah di ARRC 2017

0
15663
Gerry Salim & Toshiyuki Inuma ARRC Thailand 2017
Gerry Salim & Toshiyuki Inuma ARRC Thailand 2017
sss

OtomotifZone.com – Thailand. Pembalap Astra Honda, Gerry Salim berhasil menggurat namanya sebagai pembalap asal Indonesia pertama yang menjuarai laga balap motor di Thailand, Asia Road Racing Championship 2017, kelas Asia Production 250.

Sabtu (02/12), di sirkuit Buriram Thailand, Gerry salim memulai balapan di posisi ke-3, setelah lepas start ia mundur di urutan ke-10.

Barisan begitu rapat, Gerry Salim terus merangkak kedepan dan berhasil finish di urutan ke-4.

Nyaris saja pembalap asal Surabaya itu gagal mengunci juara, “balapan hari ini cukup berat, karena diawal balapan saya terpukul ke belakang. Banyak pembalap grup kedua menyebabkan saya sulit melepaskan diri dari grup,” kata Gerry.

“Tak ada pilihan lain, target saya detik itu konsisten menjaga kecepatan untuk mendapatkan posisi ke-4, agar bisa mengunci juara Asia,” tambahnya.

Dengan posisi tersebut ia mendapatkan 199 poin, atas itu tidak akan terkejar oleh lawan terdekatnya yang memiliki selisih 31 poin.

Presdir PT. AHM Toshiyuki Inuma yang hadir saat lomba mengaku bangga atas prestasi yang telah Gerry Salim berikan untuk tim.

“hari ini saya bangga, para pembalap Honda menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci juara Asia dan Rheza Danica tampil gemilang hari ini,” katanya.

Balapan ARRC Buriram ini menjadi kemenangan sempurna bagi Indonesia, CBR250RR Rheza danica Ahrens turut mempersembahkan juara pertama di kelas yang sama dan mengibarkan bendera merah putih, disertai kumandang lagu Indonesia Raya disana.

Penulis: Jody Rusli | Photos: AHM

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.