Hasil Akhir Putuskan Richard Taroreh Sebagai Juara Pertama Race 2 UB150, Ini Alasannya?

891
sss

OtomotifZone.com – Thailand. Banyak yang bertanya tanya mengenai hasil Race 2 UB150 pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran 7 yang berlangsung (30/11-1/12) di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. Sebab Richard yang pada posisi finish berada di posisi kedua berhak mendapatkan gelar juara pertama Race 2 UB150.

Memang sangat seru persaingan di kelas UB150 ARRC. Terlebih pada putaran terakhir akhir pekan kemarin. Hampir sangat rapat posisi finish yang terjadi. Pada hasil memutuskan M Izzat Zaidi berada di  posisi pertama, Richard Taroreh di posisi kedua dan Wawan Wello pada posisi ketiga.

Namun pada hasil akhir menyebutkan Richard berhak mendapatkan Juara Pertama, Wawan Wello pada posisi kedua dan Wahyu Aji Trilaksono berada pada posisi ketiga. Lalu M Izzat Zaidi berada pada posisi ke 6. Padahal pada posisi finish terlihat jelas Izzat mencapai garis finish terlebih dahulu.

“ Benar mas Richard jadi posisi pertama pada hasil akhir. Ini karena pebalap YY Pang Izzat terkena Diskualifikasi mas. Yang mana membuat Izzat mundur lima posisi karena dirinya terkena Track limit mas,” ujar Deon selaku manajer tim 549 KABOCI.

Ya system Track Limit ini sudah diterapkan juga diajang MotoGP. Dan pada ajang Asia Road Racing Championship system tersebut juga diterapkan. Dan terlihat kala race 2 ini, Izzat menginjak track limit yang berwarna merah.

“Dari setelah finish sebenarnya memang sudah ketauan dia kena tracklimit, tetapi untuk selebrasi podium tetap diadakan sesuai dengan yang nampak di layar kaca,” tutup Deon .

Sekali lagi selamat untuk Richard Taroreh dan Tim Proliner 549 KABOCI. Perjuangan kalian luar biasa dan kita nantikan kabar berita selanjutnya dari tim ternama ini hanya di OtomotifZone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.