HDC Tour 2019 Sambangi SMK Negeri 19 Samarinda, Bangkitkan Semangat Generasi Muda

35
sss

OtomotifZone.com – Samarinda. Jelang bergulirnya Honda Dream Cup (HDC) 2019 Seri Samarinda yang akan berlangsung hari Minggu, (10/11), di sirkuit Ex Bandara Temindung, Samarinda, Kalimantan Timur, digelar HDC Tour yang menyambangi SMK Negeri 19 Samarinda, pada hari Jum’at (8/11). Sekolah yang menjadi binaan dari Main Dealer Astra Motor Samarinda yang berlokasi di Jl. Telaga Sari RT 46 Kel. Rawa Makmur Kec. Palaran, Samarinda, dua hari sebelumnya telah mengadakan perlombaan HDC 2019 untuk berbagi ilmu balap kepada para siswa dan siswinya.

New RC3 Products

Kegiatan ini diikuti lebih dari 150 siswa dan siswi. Disamping itu Kepala Sekolah SMK Negeri 19 Samarinda, Agus Tridojo menyambut antusias adanya HDC Tour ini. Apalagi Honda turut pula mengadakan sosialisasi terkait ajang HDC berupa product knowledge ragam sepeda motor Honda, dan edukasi safety riding kepada para siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Senang rasanya Honda bisa datang ke sekolah kami untuk memberikan semangat dan motivasi bagi siswa siswi, seperti pemaparan tentang teknologi motor Honda, mengenai AHM Oil juga memberikan pengetahuan serta wawasan baru khususnya bagi siswa siswi jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor,” ungkap Agus Tridojo, Kepala Sekolah SMK Negeri 19 Samarinda.

Di samping itu Honda memperkenalkan ajang HDC dan pembinaan balap yang selama ini dilakukan kepada generasi balap ndi Tanah Air. Dimana Honda telah berhasil mengiringi langkah para Pembalap muda Tanah Air untuk dapat berkompetisi dan meraih prestasi di ajang balap motor bertaraf internasional. Rangkaian HDC Tour ini terasa makin ramai dengan kehadiran dari pembalap nasional binaan Astra Honda Racing Team (AHRT). Para pembalap masing-masing menyampaikan pengalaman mereka, salah satunya Rudi Salim dari tim ART Kalimantan Barat.

Menurutnya akan lebih baik jika bakat yang dimiliki para generasi muda di ajang balap motor ini di salurkan melalui jalur yang tepat. Karena tidak hanya mendapatkan pembinaan secara profesional saja, tapi balapan juga lebih aman karena didukung fasilitas yang memenuhi standar.

BACA JUGA :

asil Lomba Kejuaraan Bupati Cup Grasstrack dan Motocross 2019 Luwu Utara

Sementara itu, Fajrin Nurhuda, perwakilan Safety Riding Astra Motor Samarinda, mengatakan jika HDC ini adalah wadah untuk anak muda Kalimantan dalam menyalurkan bakat dan hobinya di balapan. “Honda Dream Cup yang digelar setiap tahun bisa sebagai wadah bagi anak muda menyalurkan bakat balapnya, ketimbang di balapan liar yang sangat membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain,” ujar Fajrin.

Astra Motor Samarinda juga turut mengajak para pelajar ini untuk dapat menyaksikan para Pembalap beraksi di lintasan HDC, pada hari Minggu (10/11) nanti di sirkuit Ex Bandara Temindung, dan berharap jika event ini nantinya bisa menginspirasi para generasi muda untuk berani meraih impian dengan memilih wadah yang tepat.

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa (Honda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here